Giliran Ansambel Perkusi Difabel Tampil di IDPFest 2019

by -2,166 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Masuk tahun keempat, perhelatan terbesar bagi para drummer dan pemain perkusi, Indonesia Drum dan Perkusi Festival (IDPFest) kembali digelar.

Di usianya yang menginjak empat tahun ini, IDPFest kembali mengambil lokasi di Teater Jakarta, Taman lsmail Marzuki (TIM), Jakarta selama empat hari, mulai 28 hingga 31 Maret 2019.

“Sesuatu yang berbeda dihadirkan di IDPFest tahun ini, yaitu hadirnya ansambel perkusi difabel yang bekerjasama dengan SLB C Dian Grahita. Selain itu, kita juga bisa menikmati sajian dari drum dan perkusi orkestra Indonesia, serta pameran alat musik drum dan perkusi dari Indonesia,” ujar Ketua Panitia IDFest 2019, Ekki Soekarno di Jakarta, Kamis (14/2).

Keterlibatan anak-anak penyandang down syndrome di acara IDPFest 2019 ini sendiri tentunya memiliki harapan yang sangat besar atas kerja keras dan usaha mereka.

“Jadi mereka meminta saya memperkenalkan down syndrome itu apa. Bagaimana masyarakat harus menyikapi bahwa mereka itu adalah bagian dari masyarakat yang hidup di Indonesia,” ujar brand ambassador anak-anak penyandang down syndrome, Soraya Haque.

Sedangkan untuk kompetisi drum sendiri, sambung Ekki, tidak ada batasan usia. Walau begitu, pengelompokan usia akan tetap dihadirkan. Di antaranya, kelompok Balita dari usia empat hingga enam tahun, kelompok Anak dari usia tujuh sampai 12 tahun, dan kelompok Remaja dari 13 hingga 19 tahun.

Tak hanya itu, untuk kelompok kompetisi drum dan perkusi di IDPFest pun dibebaskan yaitu minimal dua orang dan maksimal 12 orang dalam satu grup.

Selain kompetisi drum, ajang ini juga akan menggelar penghargaan dan penampilan dari musisi, drummer serta perkusionis Indonesia.

Bagi yang tertarik dan berminat berpartisipasi dalam acara ini bisa mendaftar dengan cara mencantumkan subject email, nama calon peserta, usia dan kota asal (domisili) ke idpfest.kompetisi@gmail.com.

Selanjutnya pendaftar tinggal menunggu respon balik dari panitia. Pendaftaran sendiri sudah di buka sejak 20 Januari 2018 hingga 20 Februari 2019. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.