Airplane Mode Rilis Debut Berjudul Wait For Me

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Setelah terbentuk pada awal tahun 2023, grup duo Airplane Mode merilis single perdananya yang berjudul Wait For Me (Tolong Tunggu Aku).

Adapun, Airplane Mode beranggotakan Arbilsan Sako alias Arbil (vokal dan gitar) dan Ryan Hazairin alias Ryan (drum).

Sebelumnya, Arbil merupakan gitarus dari Night To Remember, grup asal Jember yang diproduseri Piyu dari Padi Reborn. Mereka mengikuti sebuah audisi di Surabaya dengan tajuk Piyu Padi Search The Next Surabaya Superband.

Sementara itu, Ryan merupakan eks drumer dari Volume. Saat ini, ia juga aktif bermain bersama Vierratale.

“Awalnya kita belum punya nama untuk proyek musik ini. Kita lalu buat workshop di studio Rintop di mana rekan satu band Arbil dulu yaitu Iskandar Azis atau yang biasa kami panggil Kandar, yang meng-handle untuk aransemen musik lagu ini,” kata Ryan dalam keterangannya, Jumat, 17 November.

Baca artikel lainnya: https: Inul Daratista Bagikan Momen Bersama Pak Harto

Keterlibatan Iskandar Azis dalam single perdana mereka karena melihat keaktifannya di dunia sound engineer. Arbil merasa hanya Kandar yang mampu membantu untuk memproduksi lagu tersebut.

Adapun, Airplane Mode memilih creative pop punk sebagai warna musik mereka, dengan harapan Ryan dan Arbil untuk memberi warna baru di industri musik Indonesia. Mereka juga ingin keluar dari zona nyaman dan tidak ingin terjebak dengan satu genre musik tertentu

“Untuk genre musik, kita lebih Pop Punk tapi ada unsur Electronic Music, Indie Pop dan Rock-nya juga, namun kita buat lebih easy listening,” ujar Arbil.

Adapun, lagu Wait For Me adalah lagu ciptaan Iskandar Azis yang dipilih sebagai single perdana Airplane Mode. Lagu ini bercerita tentang kerinduan dalam hubungan jarak jauh.

Single perdana ini dianggap memiliki kekuatan pada musiknya yang memiliki notasi-notasi segar yang mudah untuk dipahami atau dinyanyikan.

Lewat rilisan perdana ini, Airplane Mode memutuskan untuk berkarya lewat jalur independen. Mereka ingin memproduksi dan mempublikasikan lagu-lagu mereka sendiri.

Ke depan, mereka berencana akan merilis beberapa single terlebih dahulu dan mencoba meramu karya baru yang diharapkan bisa menjadi sesuatu yang berbeda, termasuk berkolaborasi dengan penyanyi, DJ ataupun musisi lainnya./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.