Bagian Tunaikan Janji, Lia Emillia Mulai ‘Pemanasan’

by -1,618 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Seperti janjinya di bulan Ramadhan kemarin, pedangdut Lia Emillia melepas cover lagu yang disebutnya sebagai ‘pemanasan’ jelang rilis single terbarunya.

Ya.. sejak minggu lalu, cover lagu ‘Aku Mah Apa Atuh’ yang dibawakan Lia mulai wara-wiri di channel YouTube.

“Banyak yang mulai komen di cover ini sih. Mereka bilang ini kayak videoklip beneran. Niat banget bikinnya dan musiknya juga beda banget,” ujar Lia di Jakarta, Minggu (23/6).

Lia menyebut, ada perbedaan mendasar antara cover lagu yang dibawakannya ini dengan versi asli yang dibawakan Cita Citata, sang penyanyi aslinya.

“Kalau yang asli kan, house dangdutnya menonjol banget. Tapi kalau yang cover Lia musiknya EDM, jenisnya kurang lebih future bass gitu lah,” beber pedangdut yang hampir empat tahun vakum mengeluarkan single baru ini.

Ide untuk menggunakan musik EDM ini diakui Lia datang dari sang arranger berdasarkan permintaannya.

“Aku emang bilang minta dibuat yang berbeda dari musik asli, ya akhirnya jadi seperti ini,” ujar Lia.

Soal pemilihan judul lagu covernya ini dikatakannya lebih pada dasar suka pada lagu yang sempat nge-hits beberapa waktu lalu ini.

“Nggak ada alasan khusus, cuma suka aja. Liriknya itu mengena aja di hati masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Lalu, apakah sudah ada tanggapan dari sang penyanyi aslinya?

“Belum sih… Mungkin karena ini juga cuma cover aja,” ucapnya.

Seperti diketahui, di bulan Ramadhan kemarin, Lia tengah mempersiapkan single terbarunya. Usai Lebaran, single anyarnya ini rencana akan meluncur.

Dan sebagai pemanasan jelang rilis single anyarnya itu, pedangdut asal Malang ini menyiapkan cover lagu untuk konten YouTube. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.