Comeback Lewat RCT Family, Rico Tian Belum Berpikir Untung

by -505 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Lama tak aktif di dunia sinetron, Rico Tian kini coba kembali ke dunia entertainment.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, usai vakum lima tahun, Rico Tian dengan bendera RCT Family kini menjadi ‘otak’ dibalik web series berjudul ‘Kost’an 88’ yang beredar di channel YouTube.

Ada sejumlah nama yang ia ajak bergabung dalam web series ini. Mereka adalah Aidil Saputra, Riri Muya, Arief Fernando, Fannita, Hidayat Yonanda, Safrizal dan Rubi Hazel.

Nama-nama ini merupakan hasil audisi dari 34 orang yang mengerucut menjadi delapan nama yang dibina bersama sutradara Vemmy Sagita.

“RCT Family ini sebagai manajemen sekaligus komunitas yang menaungi anak muda kreatif di bidang akting, penyanyi, komedi dan lainnya,” ujar Rico di sela-sela perayaan ulangtahunnya di Jakarta, Kamis (8/8).  

Web series “Kost’an 88′ ini menceritakan kekompakan dan kerja sama para penghuni kost. Sebagai bintang tamu, Rossa dan aktor lawas Ozi Syahputra ikut bermain disini.

“Kami juga tengah menyiapkan web series bergenre drama berjudul ‘From Zero To Hero’,” imbuh Rico.

Melihat tampilan ‘Kost’an 88’, web series delapan episode ini digarap dengan biaya yang tak sedikit. Ada syuting di Hongkong yang tentu saja tak murah dari sisi produksi.

Lalu, profit apa yang didapat Rico lewat konten ini? Mengingat ia hanya melepasnya di ranah YouTube saja.

“Saya ingin berbuat sesuatu dulu, belum berpikir ke arah profit. Perlahan saja, yang penting berbuat dulu,” jawab Rico diplomatis.

Selaib web series, Rico bersama delapan talentnya itu juga mengeluarkan single berjudul ‘Sahabat’ yang penggarapannya dibantu Irfan Aulia, gitaris Samsons sebagai penulis lagu dan Yoyo Padi sebagai drummer di lagu tersebut. (NVR)