Debut Manis Ronaldo Hantarkan MU Menang Telak 4:1 Atas Newcastle United

by -622 views

Jakarta, Voicemagz.com – Melakoni pertandingan pekan ke-4 Liga Primer Inggris, Manchester United (MU) berhasil melibas  tamunya Newcastle United 1:0 di Stadion Oldtrafford.

Meskipun mendominasi pertandingan dengan prosentase penguasaan bola  69% : 31% dan menciptakan banyak peluang sejak menit-menit awal , namun MU  masih kesulitan membobol gawang Newcastle yang dikawal Freddie  Woodman, yang tampil bagus.

MU baru bisa membobol gawang New Castle jelang turun minum atau di menit ‘45+2, melalui Cristiano Ronaldo setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Mason Greenwood yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Woodman.

Ini merupakan debut manis dari Ronaldo sekembalinya ke MU, dimana ia main perdana dengan menciptakan gol perdana bagi MU.

Memasuki Babak ke-2 MU selaku tuan rumah masih mendominasi permainan. Keasikan menyerang, Newcastle justru berhasil mengejar ketertinggalan dengan menciptakan gol balasan pada menit ke-56, melalui sepakan keras Javier Manquillo dari sisi kiri pertahanan MU, dan berhasil membobol gawang De Gea. Skor pun kembali imbang menjadi 1:1.

Selang 6 menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-62  Cristiano Ronaldo kembali berhasil membobol gawang Newcastle dengan tembakan keras menyilang, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Luke Shaw dan melakukan solo run lalu melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Kedudukan pun berubah menjadi 2:1 untuk keunggulan MU.

Unguul 2:1 tak membuat MU mengendorkan serangannya. Anak asuh Soskjaer ini terus mendominasi penguasaan bola. Hasilnya menit ke-80 kolega Ronaldo di Timnas Portugal Bruno Fernandez berhasil menciptakan gol cantik dari luar kotak pinalti. Kedudukan kembali berubah menjadi 3:1 untuk keunggulan MU.

Menit ke-4 Soskjaer menarik Bruno Fernandez menggantinya dengan Dani Van debeek dan Greenwood diganti Antoni Martial. Rtime pertandingan masih tetap sama, Linggard yang masuk di babak kedua berhasil menambah keunggulan MU  setelah berhasil mengkonversi umpan Pogba menjadi gol pada menit ke 90+2.

Kedudukan menjadi 4:1 dan tidak berubah hingga pertandingan usai . MU menang telak 4:1 atas tamunya Newcastle United. Dengan hasil ini  sementara MU menduduki puncak klasemen Liga Inggris./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.