Pakai Dangdut Koplo, Trio Macan Agungkan Kebesaran Rasulullah

by -1,448 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Mungkin Anda akan mengernyitkan dahi jika mendengar irama dangdut koplo berpadu dengan lirik yang mengagungkan kebesaran dan puji-pujian pada Nabi Muhammad SAW.

Namun hal ini ternyata sudah biasa di wilayah Jawa Timur (Jatim). Hal itu dikatakan salah satu personel Trio Macan, Chacha Sherly.

“Sudah biasa kok di Jawa Timur lagu religi dengan irama koplo. Kita niatkan aja untuk kebaikan,” ujar Chacha saat peluncuran single religi Trio Macan bertajuk ‘Anugerah’ di Jakarta, Senin (29/4).

Niat untuk kebaikan inilah yang kini coba dilakukan Trio Macan jelang Ramadhan tahun ini. Dengan tidak mengubah dinamika musik khas Trio Macan yang dinamis, lagu bertema keagungan Rasulullah SAW ini tampil tanpa mengurangi substansi liriknya.

“Lirik lagunya beberapa kali direvisi karena kita ingin tetap full religi tapi tak menghilangkan ciri khas kami,” lanjut Chacha terkait lagu ciptaan Alimudin yang diaransmen Wanda Restusian ini.

Isra Ruddin, Managing Director ProAktif selaku label yang menaungi Trio Macan menambahkan, keunikan lagu ini terlihat dari adanya sentuhan musik Arabian.

“Telinga pendengar akan dimanjakan dengan musik sederhana yang terdengar megah. Mereka akan dimanjakan dengan musik yang easy listening,” papar Isra.

Single ini juga menjadi sebuah momentum bagi Trio Macan yang tengah bertransformasi menjadi sebuah grup yang tak hanya menampilkan goyangam seksi saja, tapi juga bisa tampil elegan dengan kualitas suara yang semakin memukau.

“Walau kita kadang gatel juga ya kepengen goyang kalau denger lagu ini. Tapi cukuplah goyang dikit,” imbuh Lia Amelia, salah satu personil Trio Macan lainnya.

Lagu ini juga merupakan lagu religi pertama Trio Macan yang dibuatkan videoklipnya.

“Mulai tayang videoklipnya tanggal 5 Mei mendatang dan sudah mulai diputar di sejumlah radio,” pungkas Chacha. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.