Ini Yang Dirasa Terry Putri Saat Berkurban via BAZNAS

by -467 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Ada perbedaan yang dirasa artis peran dan pembawa acara, Terry Putri saat menunaikan ibadah kurban melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Ya.. ingatan wanita asal Banjarmasin ini langsung menerawang saat masa kecilnya. Dimana ia dan keluarganya melaksanakan ibadah kurban.

“Saat itu kan kita berkurban langsung, dan dagingnya dibagikan pada tetangga sekitar dan keluarga. Tapi sekarang, ketika berkurban di BAZNAS, manfaatnya bisa dinikmati orang-orang di desa,” ujar Terry saat datang ke kantor layanan BAZNAS di Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Ia mengaku cukup up date dengan sejumlah program BAZNAS. Salah satunya adalah program ‘Kurban Berdayakan Desa’. Oleh karenanya, Terry saat ini ingin menunaikan ibadah sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat desa dengan berkurban melalui BAZNAS.

“Berkurban tidak hanya sekedar ibadah yang benilai sangat besar untuk akhiratku tapi ibadah untuk keuntungan dan kebahagiaan dunia. Dengan berkurban, Ahamdulillaah mendukung pemberdayaan masyarakat dan menggerakan ekonomi,” kata presenter di sejumlah tayangan televisi ini.

Bagi wanita yang memutuskan berhijab beberapa tahun belakangan ini, berkurban merupakan investasi terbaik dunia dan akhirat dan juga memiliki manfaat yang luas.

Dalam sebuah studi, BAZNAS serta Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah Universitas Indonesia (UI) menghitung potensi perputaran uang dari perdagangan hewan tiap tahun mencapai Rp69,9 triliun.

Kesadaran umat Islam di Indonesia untuk berkurban meningkat setiap tahun. Data pemerintah menyebutkan, jumlah hewan kurban tahun 2018 naik sebesar lima persen dari tahun sebelumnya menjadi 1.504.588 ekor. Dari jumlah tersebut, maka nilai kurban umat Islam diperkirakan sebesar Rp10, 143 triliun.

“Ini adalah jumlah yang besar untuk mengurangi angka kemiskinan para peternak di desa jika dikelola dengan benar. Sebagian besar peternak rakyat masih tergolong miskin, karena bagian terbesar keuntungan kurban justru dinikmati orang kota yang menjadi pedagangnya,” ujar anggota BAZNAS, Emmy Hamidiyah yang hadir menyambut Terry. (NVR)