Kabar Duka Dari Dunia Musik, Gitaris Atauw dan Pencipta Lagu Ithink Berpulang

by -371 views

Jakarta, Voicemagz.com-Dunia musik Indonesia kembali berduka, pada hari ini Rabu 25 maret 2020, 2 musisi senior yaitu Atauw (Ahmad Taufik) seorang gitaris  dan Ithinx (pencipta lagu) telah  wafat. Atauw yang lahir di Pontianak  pada 19 April 1953 itu wafat  di setelah sehari  sebelumnya jatuh terpeleset,  kemudian dilarikan ke rumah sakit di Pontianak. Pihak dokter rumah sakit memberitahukan bahwa ada pendarahan serius di  kepalanya, sehingga sampai tadi malam dinyatakan koma.

Ataw memulai karir bermusiknya sejak tahun 1963 bersama Teddy Sujaya, Tenghai, Ko bay dalam band Genta Limas.  Kemudian pada tahun 1965 ia mendirikan band Anida Ria. Pada tahun 1966 Atauw mendirikan band Rantananta yang kemudian berganti nama menjadi Equator Child 2 tahun berikutnya atau tahun 1968.

Pada tahun 1975, ia bergabung dengan Lollypop, sebuah perusahaan rekaman yang sekaligus nama band pengiring dari artis artis yang diproduksinya, milik Almarhum Rinto harahap. Lalu pada tahun 1988, Atauw bersama Almarhum Deddy Dores, Hari Soebardja dan Jelly Tobing  mendirikan band Lipstick.

Ithinx, tak banyak diketahui kapan mulai berkarir sebagai pencipta lagu, tetapi beberapa karyanya diantaranya ” Yang Kunanti”, dinyanyikan oleh Inka Christy, kemudian  karya Ithin yang paling fenomenal adalah lagu berjudul “Tragedi Buah Apel” yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Singapura  Anita sarawak di tahun ’80an.

Selamat jalan Atauw dan Ithik, semoga damai di sisi Tuhan YME.