Menang 3:1 Atas Burnley, Kini MU Hanya Berjarak 8 Poin Dengan City

by -140 views

Jakarta, Voicemagz.com- Manchester United menang 3:1 dengan susah payah saat melakoni pertandingan  pekan ke-32 melawan Burnley di Stadion Oldtraffor pada Minggu malam (18/04/21).

Pertandingan berjalan alot, sehingga sepanjang babak pertama berlangsung kedua kesebelasan gagal mencetak gol. Sehingga kedudukan hingga turun minum tetap imbang tanpa gol 0:0.

Memasuki babak ke-2 MU langsung mengambil inisiatif menyerang, hasilnya pada menit ke-48 Mason Greenwood berhasil mencetak gol setelah mendapat umpan Pogba yang melewati Fernandez dan berhasil menaklukkan kiper Burnley yang dikawal Nick Pope.

Tertinggal 1 gol, Burnley berusaha keluar dari tekanan tuan rumah dengan terus meningkatkan serangannya. Alhasil dua menit kemudian atau tepatnya pada menit ke 50 Burnley akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui pemanin bernomor punggung 5 James Tarkowski, setelah memenangkan duel diudara dengan Maguire dan berhasil  menyundul bola tepat ke sebelah kanan gawang United yang dikawal Dean Henderson.

Usai berhasil menyamakan kedudukan Burnley terus melakukan serangan demi serangan. Namun kokohnya pertahanan MU semua serangan Burnly bisa dipatahkan.

Dengan penguasaan bola yang mencapa 70%, MU terus mencoba melakukan serangan. Hasilnya pada menit ke -84 Mason Greenwood kembali berhasil mencetak gol dengan posisi yang hampir mirip dengan gol pertamanya. MU memimpin dengan skor keunggulan sementara 2:0.

Meski sudah unggul 2:1, MU tidak mengendorkan serangannya. Masuki menit –menit akhir pertandingan 90+3 giliran Edison Cavani yang masuk di babak kedua berhasil mencetak gol untuk memperbesar kemenangan menjadi 3:1. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah MU tetap unggul 3:1 atas tamunya Burnly.

Dengan hasil ini MU membuka asa menjuarai Liga Inggris setelah berhasil memangkas jarak dengan pemimpin klasemen sementara yaitu Manchester City dari 11 poin menjadi 8 poin./Irish