MU Kalahkan Southamton Dengan Skor 3:2, Cavani Man Of The Match

by -227 views

Jakarta, Voicemagz.com- Perlahan tapi pasti,  Manchester United (MU) melai merangsak naik mendekati papan atas usai mengalahkan Southhamton 3:2 di St. Mary’s Stadium pada pekan ke 9  tadi malam.

MU tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah setelah pada menit ke-23  Jan Bednarek memenangi duel udara ketika terjadi sepak pojok yang dilakukan oleh  James Ward-Prowse.  tandukan Bednarek tak meluncur deras ke gawang De Gea, skor berubah. 1-0 tuan rumah unggul.

Unggul 1:0 membuat anak asuh Graham Potter makin makin percaya diri dan termotivasi untuk menambah gol.  Mereka terus menekan pertahanan MU, dan hasilnya  pada menit ke-33 atau 10 menit setelah gol pertama Southamton kembali membobol gawang De Gea, sehingga kedudukan menjadi 2:0 untuk tuan rumah.

Gol kedua ini  hasil dari tendangan bebas bola mati yang  James Ward-Prowse yang melengkung ke sudut   kanan atas  gawang MU dan tak bisa ditangkap dengan sempurna oleh De Gea. Hingga babak pertama usai, Southamton tetap memimpin dengan keunggulan  2-0.

Memasuki  babak kedua Ole Gunnar Solkjaer mengubah strategi. Ia menarik kiper De Gea yang cedera membentur gawang ketika menghalau sepakan bola mati  James Ward-Prowse yang  berbuah gol kedua bagi Southamton itu, dengan memasukkan Dean Henderson. Kemudian Ole juga memasukkan Cavani menggantikan Greenwood.

Masuknya Cavani membuat serangan MU lebih agresif dan variatif, terbukti pada menit ke -59 Cavani memberikan  umpan silang sempurna  yang disambut oleh Brune Fernandez dan dikonversi menjadi gol. Papan skor berubah, Southamton 2:1 MU.

Gol Fernandes membuat anak buah Solskjaer menjadi terpacu untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Upaya itu berhasil setelah  tendangan penjuru untuk MU pada menit ke 74 berhasil dikonversi menjadi gol oleh Cavani lewat sundulan kepalanya. Kedudukan pun menjadi imbang 2:2.

Hingga memasuki waktu normal 90 menit, laga sepertinya akan berakhir dengan seri 2:2, namun berkat penampilan cavani yang sedang on fire pada menit ke 90+2 Cavani kembali menciptakan gol  dengan sundulan kepalanya. Hingga pertandingan usai MU berhasil melakukan Come back dengan keunggulan   3:2.

Dengan hasil 3 poin ini, MU merangsak naik ke posisi 8 dengan poin 16 dari 9 pertandingan, atau selisih 1 pertandingan dengan 3 posisi teratas Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea yang telah memainkan 10 pertandingan./Irish