Musisi Senior John Koeswoyo Tutup Usia

by -121 views

Surabaya, Voicemagz.com– John Koeswoyo  mantan basis grup musik Koes Bersaudara, meninggal dunia pada hari ini Jumat (2/12). Dia menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 08.50 WIB di sebuah rumah sakit di Surabaya, Jawa Timur.

Kabar duka meninggalnya John Koeswoyo diungkapkan Sari Koeswoyo selaku keponakan dari almarhum melalui keterangan tertulis.

“Innalillahi waina ilaihi roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah di RS AL Surabaya bapak kami tercinta. Mohon dimaafkan segala dosa & khilaf bapak,” demikian keterangan yang disampaikan Sari Koeswoyo yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp.

Pemerhati musik Irish Riswoyo yang juga Ketua PWI sie Musik Film dan Lifestyle menyebut, dedikasi John Koeswayo terhadap perjalanan Koes  Bersaudara dan Koesplus sangatlah besar, juga bagi perkembangan musik Indonesia.

“John Koeswoyo ini paling senior diantara keluarga Koes, beliau adalah basis pertama band Koes Bersaudara, beliau besar sekali suportnya bagi trah Koes, baik Koes Bersaudara maupun Koes plus. Sebab tanpa adanya Koes bersaudara noleh jadi Koes Plus tidak akan pernah ada,” kata Irish, di Jakarta pada Jumat (02/12/22).

John Koeswoyo meninggal dunia di usia 90 tahun lebih  4 bulan. Sulung dari Koeswoyo Bersaudara itu meninggalkan 5 orang anak. Masing-masing bernama Alan, Ardhanari, Alma, Andrini dan Adam.

Dengan meninggalnya John Koeswoyo, kini tersisa 2 personel Koes Bersaudara. Mereka adalah Yok Koeswoyo yang tinggal di Komplek Koes Plus, jl. Haji Nawi Jakarta dan Nomo Koeswoyo yang kini bermukim di kota Magelang.

Tonny Koeswoyo dan Yon Koeswoyo telih lebih dahulu dipanggil Tuhan YME./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.