Taklukkan Brighton 2:1 MU Tetap di Posisi 2 Klasemen Sementara Liga Inggris

by -57 views

Jakarta, Voicemagz.com- Sempat teringgal gol Welbeck  pada menit ke 13, Manchester United (MU) akhirnya bisa mematahkan perlawanan Brighton & Hove Albion 2:1 di Old Trafford pada Senin (5/4) dini hari WIB. Tak mudah bagi MU untuk memenangi pertandingan pekan ke 30 ini, pasalnya anak asuh Solskjaer ini  harus berjibaku sebelum akhirnya memenangi pertandingan.

Sejak kick off babak pertama hingga sekitar 10 menit babak pertama, para pemain MU mendominasi jalannya pertandingan. Mason Greenwood mendapat peluang manis di menit ke-9, tetapi gagal dikonfersi menjadi gol, karena tendangan menyusur tanahnya masih membentur gawang Brighton  yang di kawal Robert Sanches.

Memasuki menit ke-11 Brigton akhirnya mampu keluar dari tekanan yang dilakukan MU. Al hasil pada menit ke-13Lepas 10  Danny Welbeck mampu mencetak gol dengan memanfaatkan  bola rebound di mulut gawang MU, dan dan sunundulannya tidak bisa dibendung oleh kiper MU Dean Henderson. Hingga babak pertama usai, kedudukan tidak berubah tetap 0:1 untuk keunggulan Brighton. .

Anak asuhan Ole Gunnar Solksjaer berupaya mengejar ketertinggalan. Namun serangan yang mereka lakukan mentah dan mudah dipatahkan. Otomatis gawang Robert Sánchez masih belum mendapat ancaman berarti dari Bruno Fernandez dkk. Di menit ke-37, tendangan Paul Pogba buah kombinasi Fernandez dan Marcus Rashford masih melenceng ke atas gawang.

Memasuki babak kedua, MU tampil dengan inisiatif langsung menyerang. Sejumlah peluang diciptakan para pemain MU, namun baru pada menit ke-62 MU bisa mencetak gol melalui Rashford setelah mendapat umpan cantik dari Fernandez.

Tiga menit berselang, MU nyaris unggul. Tetapi tembakan Greenwood masih sedikit melebar dari gawang Sanchez. Keberuntungan MU datang di menit ke-83 Mason Greenwood berhasil mencetak gol melalui sundulan kepalanya, memanfaatkan umpan dari Pogba, yang tidak dapat dijangkau oleh kiper Brighton.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, MU mampu mempaertahankan keunggulannya, dan menang 2:1 atas tamunya. Dengan kemenangan ini maka poin MU menjadi 60, dan tetap berada di urutan ke-2 dibawah Manchester City  berjarak 11 poin, dan diatas Leichester City dengan jarak 4 poin./Irish