Wow… 50 Juta Pengguna Aktif Mobile Legends Ada di Indonesia

oleh
oleh

JAKARTA, VoiceMagz.com – Siapa yang tak kenal dengan aplikasi game satu ini. Nyaris di setiap tempat dapat kita temukan seseorang atau sekumpulan orang terutama anak muda memainkan game ini.

Oleh karenanya, tak salah jika Mobile Legends: Bang Bang mengklaim diri sebagai salah satu mobile game terpopuler di Indonesia.

Seperti diungkapkan Operational Manager Moonton Indonesia, Dimaz Wiratama S, jumlah pengguna aktif bulanan Mobile Legends di Indonesia kini mencapai 50 juta pengguna dari total 170 juta pengguna aktif per bulan di seluruh dunia. Hal ini membuat Indonesia merupakan kontributor terbesar.

“Jumlah ini merupakan yang paling besar dibandingkan negara-negara lain,” tutur Dimaz di Jakarta, Rabu (5/9).

Tak hanya itu saja, Indonesia pun menjadi penyumbang terbesar untuk jumlah pengguna yang melakukan registrasi.

Konfrensi Pers Mobile Legends Bang Bang.

Untuk diketahui, saat ini, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) game ini memiliki 200 juta lebih pengguna teregistrasi secara global, dengan 70 juta di antaranya berasal dari Indonesia. Game ini juga tersedia di 100 negara dengan dukungan 22 bahasa.

Sejak dirilis dari 2016 hingga sekarang, game ini sudah memiliki 63 karakter hero dengan salah satunya Gatotkaca yang merupakan tokoh pewayangan populer dari Indonesia.

Selain Gatotkaca, Moonton juga akan merilis karakter baru khas Indonesia bernama Kadita. Kadita terinspirasi dari legenda ratu samudera dari Indonesia, Nyi Roro Kidul. Sesuai dengan silsilahnya, kemampuan Kadita berasal dari elemen air.

Jessica Iskandar, pengisi suara Layla di Mobile Legends.

Dalam kesempatan ini juga terungkap jika pengisi suara salah satu hero dalam game ini, yakni Layla adalah artis Jessica Iskandar.

“Hai semuanya..aku lagi jadi Layla dari Mobile Legend, selamat datang, Senang banget ini kesempatan luar biasa buat saya,” ujar Jessica.

Artis yang akrab disapa Jedar ini menjelaskan proses pengisian suara tokoh Layla hanya berlangsung dua jam untuk 52 kata.

Layla merupakan salah satu hero di Mobile Legend dengan role marksman. Layla digambarkan sebagai seorang perempuan cantik berambut pirang panjang dikuncir dua, memakai sarung tangan coklat membawa meriam besar. Dia memakai kostum perang putih coklat dan rok mini serta sepatu boots hitam dalam game play-nya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.