10 Pemain MU Bungkam Tuan Rumah Arsenal

by -2,234 views

Voicemagz.com, Jakarta – Melawat ke kandang Arsenal di Emirates Stadium, kota London, Manchester United berhasil gulung tuan rumah dengan skor meyakinkan  3-1. Namun kemenangan bagi MU tersebut harus dibayar mahal karena inspirator dan creator lapangan tengahnya yaitu Paul Pogba diganjar  kartu merah, sehingga harus absen dilaga krusial derby Machester pecan depan.

Meskipun pada pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (3/12/2017) dinihari WIB,tersebut kubu tuan rumah   lebih banyak melakukan penguasaan bola, namun MU lebih mampu memanfaatkan efektifitas serangan yang dikonversi dengan kemenangan atau raihan 3 poin.

Menggebrak diawal laga, MU berhasil membungkam Emirates stadium dengan gol cepat dari Antonio Valencia pada menit ke 4, usai menerima umpan dari Pogba dan berhasil menembak bola melewati kolong kaki pemain belakang Arsenal serta tak mampu diantisipsi kipper Cech. 1:0 untuk keunggulan MU.

Menjelang akhir babak pertama, MU berhasil menggandakan keunggulan, kali ini lewat kaki  Jesse Lingard usai menerima umpan matang  dari Pogba, sehingga dengan mudah ia mencontekkan bola ke gawang Cech, dan MU unggul 2;0.

Empat menit setelah kick Off babak kedua, Arsenal berhasil memeperkecil kekalahan menjadi 2:1 melalui Alexandre Lacazette. Meskipun terus ditekan, namun efektifitas serangan MU kembali teruji, setelah menit ke 63 MU kembali menambah kunggulan melalui Lingard yang lagi-lagi mendapatkan umpan dari Pogba. Ini merupakan gol kedua bagi Lingard pada pertandingan itu.

Pogba memang berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat bagus malam itu. Terbukti ketiga gol MU merupakan hasil assistnya. Namun  nasib sial dialami Pogba, ia mendapatkan kartu merah setelah terlihat wasit  kakinya menginjak bellerin pada menit ke 74.

Bermain dengan 10 pemain dan terus digempur meriam London, lini pertahanan MU tidak goyah. Hingga usai pertandingan skor tidak berubah, MU tetap unggul 3:1.

Dalam pertandingan Big Match tersebut semua sepakat menjadikan David De-Gea adalah Man of The Match. Meskipun beberapakali gawangnya dihuani gempuran, namun ia mampu  menggagalkan gol bagi Arsenal. Tercata ia mampu melakukan  14 kali penyelamatan, dari total 15 shot on target yang dilakukan Arsenal..
Dengan kemenangan itu MU tetap berada di posisi  dua klasemen dengan raihan 35 poin dibawah tetangganya Manchester City yang menduduki peringkat pertama. Sementara itu, Arsenal tertahan  di posisi lima dengan raihan 28 poin./Irish/Fotogettyimage

Susunan Pemain
Arsenal

Pelatih: Arsene Wenger
Cech; Koscielny, Mustafi (Iwobi 15), Monreal; Bellerin, Xhaka (Welbeck 77), Ramsey, Kolasinac (Olivier Giroud 77); Oezil, Sanchez; Lacazette

Man United:

Pelatih: Jose Mourinho

De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Rojo, Young (Rashford 90), Matic, Pogba, Lingard (Darmian 76), Lukaku, Martial (Herrera 67)

No More Posts Available.

No more pages to load.