Menangi Duel Dengan Marquez, Dovizioso Juara Moto GP Austria

by -2,277 views

Voicemagz.com. Jakarta  Duel dengan Marquez  hinggal tikungan terakhir, Andrea Dovizioso berhasil menangi  Moto GP Austria, Minggu 13/8/17.. Dengan kemenangan di sirkuit Redbull Ring ini berarti persaingan gelar juara dunia semakin sengit, karena Dovi berhasil memangkas jarak poin dengan Marques selaku pemimpin klasemen.

Dovizioso finis pertama dengan catatan waktu 39 menit 43,323 detik. Kemudian disusul Marquez yang finish diurutan kedua dengan selisih yang sangat tipis yaitu 0,176 detik. Sementara podium 3 diraih rekan setim Marquez yaitu Dani Pedrosa yang finish dibelakang Marquez dengan selisih waktu 2,661 detik dari juara pertama yaitu Dovizioso.  Melengkapi 5 besar ada Jorge Lorenzo yang finish diurutan ke 4 dan Johann Zarco di posisi kelima.

Denagn kemenangan Dovizioso di Austria ini, seri moto GP 2017  menjadi sangat menarik,  karena hingga seri ke 11 ini ada 3 pembalap yang sama sama berhasil  meraih juara sebanyak 3 kali yaitu Vinales Yamaha), Marquez (Honda) dan Dovizioso (Ducati).

Tujuh seri balapan tersisa menjadi sebuah pekerjaan berat bagi para pembalap untuk finish sebagai juara dunia, karena nilai antara urutan 1 pada klasemen hingga urutan 4 besar  nilainya tidak terpaut jauh. Kali ini Marquez memimpin dengan 174  poin, diikuti Dovizioso dengan 58 poin. Kemudian Vinales diuritan ketiga dengan 150 poin dan Rossi dengan 141 poin.

Segalanya masih bisa terjadi pada seri berikutnya, meskipun Marquez masih kokoh dipuncak klasemen, namun belum bisa menjadi jaminan mulus akan menjadi juara dunia. Sebab selain jarak poinnya yang ketat, masing masing  tim menunjukkan grafik performa yang bagus. Sehingga yang saat ini berada di 5 besar klasemen masih memiliki peluang yang sama untuk meraih juara dunia.//mik. Foto: MotoGP.com

No More Posts Available.

No more pages to load.