Album “The Great Composer” Raih Triple Platinum

by -3,265 views

great composer 2Ditengah keterpurukan industri musik Indonesia, ternyata masih ada penjualan fisik maupun digital yang bisa mencapai penjualan tertinggi. Hal itu dirasakan oleh musisi kawakan James F Sundah dan Oddie Agam dalam album “The Great Composer” yang diproduseri oleh Seno M Hardjo.

Menurut saya hal ini sungguh membanggakan, dan bisa memotifasi para seniman musik yang lain, karena tugas dari para seniman musik adalh berkarya, berkarya dan berkarya. Jadi urusan penjualan dan distribusi serta kerjasama dengan pihak ketiga dan seterusnya adalah tugas dari manajemen.

Ketika penjualan album maupun single dari para musisi Indonesia jeblok, Seno M Hardjo tidaklah berputus asa. Bahkan setelah memproduseri album karya Fariz RM dan Dian Pramana Poetra beliau terus merealisasikan ide idenya untuk kemudian menggaet Oddie Agam dan James F Sundah yang dinyanyikan oleh beberapa penyanyi seperti Maruli Tampubolon (September Ceria), Fatin (Cintamu), Ironi (Yovie Nuno), Aku Cinta Padamu (Eros Cokro), Antara Anyer dan Jakart ( Myta dan Karina Salim), dan lain lain.

“Buat kita ini merupakan suatu yang membanggakan, mengingat penjualan album musik secara umum angkanya terus merosot akibat pembajakan yang semakin hari semakin parah di Indonesia,” ungkap Seno M Hardjo, saat ditemui diacara penyerahan penghargaan di Barge Cafe, kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (30/11).

Ramuan dan strategi Seno M Hardo kali ini membuahkan hasil yang luar biasa untuk ukuran penjualan musik (baik fisik maupun digital) disaat industry yang kolaps seperti sekarang ini. Hasil luar biasa dan fantastis yang diraihnya adalah mendapatkan piagam penghargaan “Triple Platinum” dengan penjualan gabungan antara fisik dan digital yang mencapa 135 ribu keping/download, sejak diluncurkan dua setengah bulan lalu.

“ Sebetulnya bisa dapet 4 platinum (Quadruple), karena laporan penjualannya agak telat, bahkan data terakhir penjualan fisik sudah diatas 150ribaun, itu belum digabung dengan penjualan digital“ ujar Rumy Aziz yang mewakili pihak KFC, selaku distributor album “The Great Composer”.

“Buat saya penghargaan ini merupakan hadiah besar, lagu-lagu kami berasal dari dekade sebelumnya , tetapi ternyata masih bisa disukai oleh masyarakat. Kami bangga atas ini semua, karena seperti kita tahu penjualan album fisik sekarang harus ‘bertempur’ dengan para pembajak,” Tambah james F Sundah.
Perlu diketahui pula, batas untuk bisa mendapatkan atau meraih platinum dalam penjualan musik di Indonesia adalah 50 ribu keeping/download, yang merupakan gabungan dari penjualan fisik dan digital. Sedangkan untuk musik barat (luar) batasnya capaiannya lebih rendah lagi, yaitu 10 ribu keeping saja./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.