Alcor Prime Mengelar ‘Training Day’ untuk Meningkatkan Standar Kompetensi Industri Event di Indonesia.

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Alcor Prime, perusahaan yang bergerak di industri event bisnis end-to-end solution, menggelar Training Day bertajuk “ Alcor Skill Summit”, kegiatan ini bertujuan meningkatkan standar pengembangan profesional, sekaligus penuhi kebutuhan pasar industri event di Indonesia.

Kegiatan ini digagas oleh PT. Sarana Generasi Bintang (SGB) Lightworks, dan Soundworks, bagian ekosistem Alcor Prime ini melibatkan unit bisnis lainnya, seperti: The Kasablanka, Inside Indo sebagai talent management, dan Goodworks sebagai event management company.

“Tujuan Alcor Skill Summit ini kita mengharapkan peningkatan kemampuan teknis skill individual dan organisasional, dan kerjasama di lapangan antar elemen unit bisnis Alcor. Kita tidak berharap pada keberuntungan di setiap event supaya event kita berjalan dgn baik, tapi kita berlatih agar setiap event yg kita pegang bisa berjalan dgn baik”. kaya Pongky Prasetyo, Direktur Lightworks dan Soundworks di Hall Mall Kota Kasablanka, Rabu (7/2/2024).

Alcor Prime berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan berkelanjutan, dalam mengejar keunggulan di industri penyelenggara acara, dan meningkatkan kualitas layanan, serta meningkatkan kredibilitas brand di pasar event Indonesia yang makin hari makin kompetitif.

“Pada tahap awal ini kita memberikan kesempatan kepada karyawan, dan mitra bisnisnya untuk meraup pengetahuan, serta keterampilan baru di industri event. Tak hanya berfokus pada aspek teknis tentang sound, lighting saja  juga pada proses perencanaan acara, serta talent management. Mereka harus bisa memenej waktu kapan harus Gladi resik, berapa lama waktunya, dan lain-lain,” lanjut Pongky.

Tak hanya itu, Pongky juga memberikan pemahaman bagaimana mensiasati akustik ruangan atau gedung tempat show yang kebanyakan berupa hall, jadi biasanya akustiknya kurang mendukung.

“Mereka juga kita bekali tentang bagaimana mensiasati gedung konser yang secara akustik tidak mendukung atau buruk, jadi ini tantangan yang harus dipahami oleh para sound enginer, agar penonton di setiap sudut tetap bisa merasa enak mendengarkan sound-nya secara keseluruhan,” tambah Bongky lagi.

Selain menangani hal hal yang berhubungan dengan produksi seperti diuraikan diatas, Inside Indo sebagai brand yang mengelola talenta-talenta berbakat, menghadirkan beberapa musisi muda, tanah air seperti: Joanito Gea, Fredo Aquinaldo, Wide Wesley, dan PARAPUSPAM. Tak hanya meningkatkan kredibilitas brand, Alcor Skill Summit menjadi wadah untuk para musisi menampilkan karya terbaiknya di acara tahunan ini.

Dalam kesempatan yang sama CEO Alcor Prime, Jim Tehusijarana mengungkapkan bahwa dengan acara seperti ini pihaknya  memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuna.

“Acara semacam ini dapat memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan, memberikan layanan terbaik, dan membangun koneksi yang berharga antar pelaku industri event di Indonesia,” kata Jim Tehusijarana.

Menutup pertemuannya dengan awak media, Pongky mengaku bahwa acara semacam ini rencananya akan digulirkan di beberapa kota.

“Kita pingin acara Alcor Prime ini bisa digelar di beberapa kota ya, misalnya Semarang, Surabaya, medan dan lain-lain. Tentunya supaya kita bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan teman-teman di daerah, dengan demikian kemampuan atau skill teman-teman didaerah juga akan meningkat,  agar segala-galanya  tidak selalu Jakarta sentris,” tutup Pongky./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.