Andika Mahesa Produseri Juan Zerlinda Dengan Merilis Single Perdana “Cinta Tanpa Batas”

by -20 views

Voicemagz.com- Pandemi Covid-19 tak hentikan kreativitas Andika Mahesa untuk terus berkarya dan berinovasi. Hal ini dibuktikan oleh mantan vokalis Kangen Band ini  dengan mengorbitkan pendatang baru Juan Zerlinda. Zerlinda merilis single perdananya yang berjudul “Cinta Tanpa Batas” karya cipta dari Andika dan Frando Wienarto.

Tak hanya itu, Andika bersama koleganya Bayu Randu dan  Dyk Dyka, dari Music Blast serta Nine Teen Studio juga melakukan inovasi dengan mendirikan label musik yang diberi nama Babang Tamvan Records. Sedang Juan Zerlinda menjadi artis pertama dibawah naungan Babag Tamvan Records miliknya.

Lagu “Cinta Tanpa Batas” ini menurut Andika bercerita tentang cinta secara luas atau universal, jadi tidak merujuk pada cinta kepada satu orang.

” Lagu ini mengisahkan tentang cinta dalam arti luas, jadi bukan cinta untuk seseorang”, jelas Andika saat menggelar jumpa pers di Holywings Kemang, Jakarta, pada Jumat (19/2) siang,

Lebih jauh Andika menambahkan bahwa untuk prosesnya rekaman dan pembuatan video clip sebenarnya cukup kilat hanya butuh waktu selama 5 hari.

“Proses pembuatan lagu ini sangat singkat, hanya butuh 5 hari dari rekaman sampai video klip. Ya, sekarang di era covid ini semua harus serba efektif waktunya, kita tidak boleh berlama lama proses dengan banyak orang. Jadi mau gak mau harus cepat.” tambah Andika.

Sementara Juan Zerlinda mengaku senang bisa membawakan lagu karya Andika. Bahkan ia mengaku sangat pas untuknya.

“Saya senang bisa membawakan lagu om Andika, bahkan lagunya saya rasakan sangat pas untuk saya, baik secara lirik maupun karakternya. Jadi saya senang bisa bekerjasama dengan om Andika, kebetulan om Andika juga berteman dengan papah saya”, jelas penyanyi kelahiran Semarang 5 Juli 2002 ini.

Ketika ditanya soal strategi promosi, Bayu Randu yang banyak menangani teknis promosi dan distribusi di single perdana Juan Zerlinda ini menjelaskan.

” Kita akan melakukan promosi by data, artinya gini, setiap promosi kan memerlukan dana atau biaya, nggak mungkin kita mengeluarkan uang untuk promosi yang belum jelas. Jadi yang kita lakukan adalah promosi berdasarkan dat, misalnya kalau lagu Juan ini secara data digemari di wilayah Jawa Timur atau Bali, maka kita akan geber promonya disana. Kita akan keluarkan dana promo secara regional”, jelas Bayu.

Wartawan senior dan juga pemerhati musik Andre Opa yang juga turut menjadi narasumber dalam acara tersebut mengaku kalau Juan Zerlinda ini memiliki suara khas, kalau dikelola dengan baik bisa sukses.

” Juan ini suaranya bagus, cukup punya karakter, lagunya juga bagus.  jadi tinggal bagaimana nanti manajemen mengelola promosinya. Kalau promosinya dikelola dengan baik dan benar maka Juan bisa meraih sukses di industri musik Indonesia. Misalnya dengan memanfaatkan medsos YouTube, TikTok dan lain lain. Saya yalin oreng se level Andika yang menjadi produser paham dan punya relasi untuk bisa bekerjasama dengan pihak TikTok atau medsos lainnya”, terang Opa.

Medsos menjadi sangat penting untuk dikelola dengan baik sebagai sarana promosi pada zaman digital seperti sekarang ini. Jadi tidak hanya manajemn saja yang harus giat melakukan promo melalui medsos, sang artis juga harus kreatif membuat konten-konten medsos yang bisa menunjang promosinya. Oleh karena itu Andika dan tim manajemen akan mempersiapkan itu semua.

“Kami akan memaksimalkan medsos sebagai sarana promosi, bahkan kita sudah merencanakan melakukan perjalanan ke semarang untuk beberapa hari, mengikuti kegiatan Juan. Hasinya nanti kita tayangkan di YouTube atau medsos lainnya”, tambah Andika lagi.

Sadar akan hebatnya medsos sebagai sarana jitu untuk promosi, maka mulai saat ini Juan mengaku akan giat ber-medsos dengan ide ide kreatif.

” Sejauh ini saya belum giat di medsos, tetapi setelah rilis single ini saya akan mulai intens di medsos dengan menampilkan ide-ide kreatif yang bisa menarik pubik”‘ tutup Juan.

Single “Cinta Tanpa Batas” ini mulai sekarang sudah bisa dinikmati di seluruh digital store seperti iTunes, Spotfy, Joox, Dezeer, Langit Musik, termasuk TikTok, RBT/NSP./ Agung