Andy Ayunir, Sang Musisi ‘Manusia Digital’ Wafat di Usia 54

by -1,473 views

Jakarta, Voicemagz.com- Kabar duka sangat mengejutkan datang  dari grup WhatsApp Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI). Andy Ayunir yang juga merupakan pengurus PAPPRI bidang digital  telah dipanggil Allah SWT,  pada hari ini Kamis  23 maret 2020, sekitar  pukul 14. 15 WIB.

Kabar duka tersebut pertama kali datang dari   Sekjen Pappri Johnny W Maukar  pukul 14.40 WIB, yang bertuliskan ” Telah meninggal dunia sahabat kita Andi Ayunir.  Semoga Allah menerimanya sesuai dengan amal ibadahnya. RIP sahabatku Andy”, demikian tulis Johnny Maukar.

Kemudian disambut dengan ucapan bela sungkawa dari teman teman sejawat dalam grup PAPPRI dari  Dalli Taher, Baron (gitar), Dina Mariana, Tony Wenas, Andre Opa, Tantowi Yahya, hingga Ketua umum PAPPRI AM. Hendropriyono.

Diketahui Andy memang sudah cukup lama dirawat di RSCM Jakarta karena penyakit sirosis yang dideritanya. Sementara sosok Andy Ayunir bukanlah orang baru dalam jagad musik Indonesia. Ia banyak terlibat dalam perjalanan awal karir  Anggun C Sasmi.

Selain itu ia juga banyak terlibat kerjasama dengan banyak musisi seperti,  Titi DJRuth SahanayaAnggun C. SasmiKLA ProjectPadiAda BandGigiPotretMelly GoeslawDenadaShelomitaDewi SandraRotorStanley SagalaAhmad AlbarHarry MoektiSophia LatjubaNia ZulkarnaenEdanEDewi GitaIpang/rif, dan lain lain.

Oleh banyak musisi, Andi sering  dijuluki sebagai manusia digital atau tekno, sebab  sepulang sekolah dari US ia banyak memperkenalkan musik digital di Indonesia. Boleh dibilang  ia termasuk musisi yang paling awal memperkenalkan  perangkat digital di dunia musik digital , seperti midi dan lain-lain.

Kedigitalan Andy sering diekspresikan dalam penampilannya sehari hari,  style berpakaiannya pun hingga akhir hayatnya masih tetap seperti merepresentasikan dunia digital.  Ia juga sempat mengelola sebuah studio recording digital A-System di kawasan Jl. Hidup Baru,  Kebayoran Baru, Jakarta Selataan.

Belakangan Andy aktif di kepengurusan  DPP Pappri, selain itu ia juga  tercatat menjabat sebagai Sekjen Lembaga Manajemen Kolektif LMK Pappri, yang mengurus royalty Hak Terkait bagi musisi.

Selamat jalan Andy Ayunir, Semoga damai di sisiNya./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.