Band Bebas Pukul Asal Bojonegoro Persiapkan Album Ke-2

by -502 views

Jakarta, Voicemagz.com- Sukses meluncurkan single “Konfrontasi”, band Bebas Pukul yang mengusung musik ber-genre Heavy Metal ini persiapkan diri untuk pembuatan album ke-2.

Band asal Bojonegoro  yang  berdiri pada tahun 2014 dan  beranggotakan 4 personil yaitu  Tendik  (Gitar), Faisal (Bass), Dedy (Drum), dan Dimas (Vocal), pada awalnya sering membawakan lagu cover dari Metallica.

Namun formasi awal ini tak bertahan lama, Dimas Vocal & Dedi harus mengundurkan diri karena kesibukan masing-masing.

Sadar sebagai sebuah band yang harus punya karya sendiri, kemudian mereka sempat membuat lagu. Maka lahirlah lagu pertama hasil ciptaanya berjudul “Veins & Death Whistle”

“ Kita semua sadar dan terpacu, bahwa kita nggak bisa terus terusan membawakan karya orang lain, oleh sebab itu dalam formasi ini ban kami sempat membuat lagu yang berjudul “Veins & Death Whistle”, jelas Tendik melalui percakapan WA pada Rabu (18/05/21).

Usai pengunduran diri  kedua personil seperti tersebut diatas, maka dua personil tersisa yaitu Tendik dan Faisal menambah squadnya dengan memasukkan tiga  personil baru, yaitu, Affandi (Drum), Miftah (Vocal), dan Arif (Gitar).

Dengan formasi ini Bebas Pukul langsung tancap gas dengan  mengerjakan suatu album, kemudian latihan di studio dan  manggung ke berbagai kota.

Hasilnya pada akhir tahun 2018 Bebas Pukul meluncurkan EP (mini album) pertama yang bertajuk Noise Vol 1.

Mini album ini sudah tersedia di seluruh platform digital. Dalam album ini terdapat beberapa lagu diantaranya yaitu : Intro, Veins, Death Whistle, Belenggu Kendali, Game Over, dan Noise Victim.

EP (Mini album) yang dikerjakan di Straight music studio ini merupakan hal yang sangat berkesan pada waktu itu, karena diantara kesibukan personil ada yang kuliah ataupun mencari kerja tapi tetap bisa membagi waktu dengan professional.

Formasi kedua  ini ternyata tidak bertahan lama, usai merilis mini album Noise Vol 1 Miftah (Vocal), memutuskan untuk keluar. Kemudian disusul oleh 2 orang personil lagi yaitu  Arif(Gitar) & Affandi (Drum).

Pada Tahun 2020 formasi baru atau formasi ke-3 mulai dibentuk, Aldyra Yoga ( Vocal) dan Refli (Drum) masuk. . Dengan formasi ini mereka merilis single   “Konfrontasi”.

“ Dengan formasi terbaru ini kami merilis single “konfrontasi”, ini merupakan langkah awal kami dalam proses pengerjaan album Ke 2 nantinya”, tambah Tandik.

Menurut Tandik, kalau dilihat dari segi musikal, single “Konfrontasi” ini merupakan sesuatu yang berbeda dari lagu-lagu Bebas Pukul  sebelumnya.

“Kami terinspirasi dari band-band seperti Black Sabbath, Pantera, Lamb Of God, hingga Adrenaline Mob. Riff-riff gitar yang lebih grovy terasa pada lagu ini. Kami banyak terinspirasi dari album-album black Sabbath vol. 1”, tambah Tendik lagi.

Mengakhiri pembicaraanya dengan Voicemagz.com, Tendik kembali menuturkan: “Dari segi lirik kami mengingatkan bahayanya disinformasi dari media massa, mudah tergerak karena menelan mentah dan tak mengunyahnya dengan benar. Tahun ini kami sibuk untuk mengumpulkan materi di album ke dua, pada album ke dua dari segi musikal akan berbeda dari album sebelumnya yaitu “Noise Vol 1” yang rilis pada 2018 lalu” tutup sang Gitaris./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.