Bekraf Jaring Disainer Muda Dengan Meluncurkan Program ORBIT

by -1,416 views

Jakarta, Voicemagz.com. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menganggap bahwa kemunculan para disainer muda di Indonesia sangat mendesak, oleh karena itu Bekraf melakukan program penjaringan bakat bagi para disainer dengan meluncurkan program Orbit.

Ketua Bekraf Triawan Munaf menerangkan; “Program Orbit ini diharapkan nantinya bisa memicu tumbuhnya kreatifitas para disainer muda untuk menciptakan disain-disain baru diIndonesia”, uar Triawan saat preskon di Foundry, kawasan SCBD, Senayan tadi malam (16/5/17)

Dalam kompetisi itu nantinya akan dipilih sekitar 20 orang pemenang oleh para kurator, yang selain mendapatkan hadiah juga akan mendapatkan hadiah juga diberikan bimbingan dan panduan untuk mengembangkan bakatnya secara berkelanjutan oleh mentor yang berkompeten, sesuai dengan bidang profesi masing-masing.

Bidang-bidang disain yang akan dikompetisikan nanti meliputi 9 bidang disain, yaitu; arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain fashion, desain tata cahaya, desain produk, desain tekstil, kriya, dan landskap.

“Indonesia negara yang besar, dan sangat heterogen, oleh karena itu Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa besar jika dibandingkan dengan negara negara lain seperti Vietnam, Singapura, Thailand atau bahkan Korea yang cenderung homogen, namun saat ini meskipun Thailang menggunakan huruf-huruf kuno dalam penulisan sehari-hari tetapi kreatifitas para disainernya Thailand mengungguli kita”, tambah Triawan.

Orbit merupakan boleh dikatakan sebagai pilot project, artinya siapapun atau pihak manapun bisa melakukan hal serupa dengan Orbit secara independen, dan Bekraf terbuka untuk bekerjasama dengan lembaga-lembaga tersebut./Irish. Foto; Agus Blues.

No More Posts Available.

No more pages to load.