Bekuk Juventus 4:1 Madrid Juarai Liga Champion Eropa 2017

by -1,940 views

Jakarta, Voicemagz.com – Meskipun mampu meruntuhkan Barcelona di laga sebelumnya, namun Juventus lunglai takberdaya digasak Real Madrid dalam partai puncak final Liga Champion Eropa. Juventus kalah telak dengan skor 4:1 dengan demikian Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions 2016-2017.
Dalam partai puncak yang digelar di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu dini hari WIB, itu Madrid tampak perkasa atas lawannya. Pada babak pertama permainan tampak berimbang dengan saling jual beli serangan, meskipun prosentase penguasaan bola dimiliki Madrid, namun Juve unggul jumlah tembakan ke gawang.

Madrid mampu unggul lebih dulu ketika Ronaldo dengan tembakan jarak jauhnya tak mampu dibendung Buffon. Keunggulan Madrid tidak bertahan lama, 7 menit kemudian Madzukic mampu menyamakan kedudukan dengan tendangan ciamiknya membelakangi gawang dan mampu membobol gawang Madrid. Skor pun menjadi 1:1 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Madrid memperlihatkan keperkasaanya dengan memdominasi permainan. Pertahanan Juve terus digempur oleh pasukan Zidane, hingga gawang Buffon kembali bobol pada menit ke 61 melalui tembakan jarak jauh Casemiro.
Unggul 2:1 Madrid tidak menurunkan tempo penyerangan, bahkan makin bersemangat untuk terus menekan Juventus. Pada menit ke 63 kembali gawang Juve kebobolan. Kali ini melalui sontekan Ronaldo, skorpun menjadi 3:1 untuk keunggulan Madrid.

Usai gol tersebut permainan menjadi semakin panas, buntutnya pada menit ke-84, Cuadrado yang masuk sebagai pemain pengganti diusir wasit. Setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Sergio Ramos. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan secara maksimal oleh Real Madrid untuk mencetak gol keempat. Gol bagi Madrid kali ini dibukukan oleh pemain pengganti, Marco Asensio. Hingga wasit Felix Brych meniup peluit panjang, skor tidak berubah, Madrid memenangi pertandingan ini dengan skor telak 4-1.

Atas capaian ini El Real menjadi klub yang paling banyak meraih gelar Liga Champion, yaitu sebanya k12 kali. Selain itu Madrid juga mampu mempertahankan gelar beruntun 2016 dan 2017. Sementara Juventus kekalahan kali ini merupakan kegagalan kelima pada partai final setelah 1997, 1998, 2003, 2015, dan tahun ini 2017.

Usai kemenangan ini Madrid sudah ditunggu Manchester United (MU) dilaga pamungkas Piala Super Eropa yang pada 25 Mei lalau mengalahkan Ajax Amsterdam 2:0. Pertandingan Piala Super Eropa antara Madrid vs MU nanti akan berlangsung di Phillip II Arena, Skopje, Macedonia, pada 8 Agustus mendatang.//Irish. Foto:Istimewa

No More Posts Available.

No more pages to load.