Black Pink Akan Tutup Rangkaian Koser Born Pink Selama 2 Hari di Gocheok Sky Dome Seoul

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Girl Band asal Korea Black Pink akan merampungkan rangkaian tur dunia BORN PINK dengan sebuah konser di Korea Selatan. Konser bertajuk BORN PINK Finale in Seoul akan digelar pada 16 dan 17 September 2023 di Gocheok Sky Dome.

“Konser BORN PINK Finale akan digelar dua hari di Gocheok, Seoul. Konser hari kedua akan tersedia untuk ditonton secara online,” kata YG Entertainment mengutip Newsen pada hari ini, Jumat, 25 Agustus.

BLACKPINK secara resmi menjadi artis K-pop perempuan pertama yang menggelar konser di Gocheok Sky Dome. Diketahui kapasitas Gocheok Sky Dome memuat hingga 20 ribu orang dan terhitung sebagai salah satu arena konser terbesar di Korea Selatan.

“Kami meningkatkan skalanya untuk memberi cinta penggemar yang konsisten dan menghabiskan waktu dengan audiens. Sebagai konser yang bermakna di mana BLACKPINK akan bertemu dengan penggemar domestik untuk pertama kali setelah setahun, mereka akan memberi penampilan yang luar biasa,” kata mereka.

BLACKPINK menjalani tur BORN PINK hampir setahun ke berbagai belahan dunia. Mereka mengunjungi 34 kota dari 24 negara dari Amerika Serikat, Asia, Eropa, Timur Tengah, dan lainnya. Awalnya, mereka mengumumkan 36 titik namun konser di Auckland dibatalkan karena masalah yang tidak bisa dihindari.

Tur yang dimulai di KSPO Dome, Seoul pada Oktober 2022 membuktikan popularitas Nlack Pink tidak berakhir dalam waktu dekat. Lewat tur ini, Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo menyambangi beberapa negara untuk pertama kali seperti Meksiko, Saudi Arabia, dan Vietnam.

Di tengah kesibukan tur, para member BLACKPINK juga menyempatkan untuk tampil di berbagai festival musik dunia dan acara kenegaraan. Mereka menyanyikan dua lagu bersama Gautier Capucon dan Daniel Lozakovich dalam acara amal yang diselenggarakan Brigitte Macron, First Lady Perancis.

Mereka juga menjadi headliner festival Coachella dan BST Hyde Park, dua festival musik terbesar di negaranya. BLACKPINK turut tampil di beberapa stadium besar dunia untuk tur BORN PINK dan menjadi artis perempuan ketiga dalam sejarah setelah Beyoncé dan Taylor Swift di MetLife Stadiums.

Tidak hanya itu, BLACKPINK juga disebut sebagai grup perempuan dengan penghasilan terbesar dari seluruh tur mereka melampaui Spice Girls.

Pada hari yang sama, BLACKPINK merilis single The Girls yang menjadi bagian dari gim resmi mereka, Blackpink: The Game pada hari ini, Jumat, 25 Agustus./Elv.

No More Posts Available.

No more pages to load.