Blackpink Menjadi Grup Wanita Pertama yang Raih BRIT GOLD di Inggris

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Girlband asal Korea Blackpink, grup idola yang diproduksi oleh YG Entertainment, mencatat prestasi luar biasa sebagai grup perempuan pertama yang meraih sertifikasi Brit Gold di Inggris.

 

Dilansir dari Soompi pada Selasa (21/5) waktu Korea Selatan, British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album studio debut Blackpink berjudul “The Album” telah berhasil memperoleh sertifikasi BRIT GOLD.

 

BPI, sebuah asosiasi perdagangan yang bertanggung jawab atas industri musik rekaman di Inggris, memberikan pengakuan atas prestasi penjualan musik melalui BRIT Certified Awards.

 

Menurut kriteria sertifikasi BPI, album musik yang berhasil terjual sebanyak 100 ribu unit berhak atas sertifikasi emas (BRIT GOLD), sementara single yang terjual sebanyak 400 ribu unit memenuhi syarat untuk mendapatkan sertifikasi yang sama.

 

Dengan pencapaian gemilang ini, Blackpink menjelma menjadi grup idola perempuan K-Pop pertama yang memperoleh BRIT GOLD dengan album “The Album” di Inggris.

 

Sementara itu, “The Album” merupakan debut album penuh dari Blackpink yang dirilis pada tahun 2020. Album ini menampilkan delapan lagu pilihan, termasuk hits seperti “How You Like That”, “Ice Cream” (bersama Selena Gomez), “Pretty Savage”, “Bet You Wanna” (feat. Cardi B), “Lovesick Girls”, “Crazy Over You”, “Love To Hate Me”, dan “You Never Know”.

 

Dengan kesuksesan ini, Blackpink sekali lagi membuktikan popularitas dan dominasinya dalam industri musik global, menetapkan standar baru untuk grup musik perempuan, dan mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu ikon K-Pop terbesar di dunia./Mik

 

No More Posts Available.

No more pages to load.