Celine Dion Umumkan Pembatalan Semua Konsernya Courage 2023, Ini Penyebabnya

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.COM — Penyanyi Celine Dion mengumumkan  pembatalkan semua tanggal tur dunianya “Courage” 2023 dan 2024, karena perjuangannya yang berkelanjutan dengan gangguan neurologis langka yang disebut Stiff-Person Syndrome.

“Dengan sangat kecewa kami harus mengumumkan hari ini pembatalan Tur Dunia Courage,” tulisnya dalam postingan media sosial pada hari Jumat, 26 Mei 2023, dilansir dari laman Variety.

Celine Dion juga mengatakan sangat menyesal telah mengecewakan para penggemarnya karena terus menunda pertunjukkannya.

Namun penyanyi tersebut berjanji akan berusaha keras dan tidak akan menyerah pada penyakitnya agar segera pulih dan dapat tampil kembali di atas panggung.

“Saya ingin Anda semua tahu, saya tidak akan menyerah… dan saya tidak sabar untuk bertemu dengan Anda lagi! – Celine xx…” tulis Celine Dion di akun media sosial Instagramnya.

Tiket yang dibeli untuk empat puluh dua tanggal yang dibatalkan akan dikembalikan melalui titik penjualan awal. Untuk pertanyaan atau opsi tiket lebih lanjut, pemegang tiket harus menghubungi tempat pembelian awal mereka.

Dion telah menyelesaikan 52 jadwal tur “Courage”, yang diluncurkan pada September 2019, sebelum ditunda karena pandemi. Dia tidak melakukan konser sejak saat itu, karena kondisinya.

Stiff Person Syndrome adalah kelainan neurologis dan autoimun progresif yang memengaruhi otak dan sumsum tulang belakang. Gejalanya meliputi kekakuan atau kejang otot, yang dapat memengaruhi satu area atau seluruh tubuh, pembesaran otot, dan kesulitan berjalan atau bergerak. Tidak ada obatnya.

Dalam pengumuman tahun 2022 yang menunda tanggal yang dijadwalkan ulang, Dion menggambarkan perjuangannya melawan penyakit langka, yang menyerang sekitar satu dari sejuta orang.

Dalam pesan video yang diposting di Instagram, Dion mengatakan gangguan itu menyebabkan kejang yang memengaruhi kemampuannya untuk berjalan dan bernyanyi.

“Sementara kami masih mempelajari tentang kondisi langka ini, kami sekarang tahu inilah yang menyebabkan semua kejang yang saya alami. Sayangnya, kejang mempengaruhi setiap aspek kehidupan sehari-hari saya, terkadang menyebabkan kesulitan saat saya berjalan dan tidak memungkinkan saya menggunakan pita suara untuk bernyanyi seperti biasanya,” ungkap Celine Dion melalui media sosial beberapa waktu lalu.

Awal tahun ini tur Inggris dan Eropa ditunda untuk ketiga kalinya, hingga Februari 2023, sementara tur AS dipotong pendek. Saat itu, Dion menyebutkan masalah kesehatan tetapi tidak mengungkapkan diagnosisnya./Mik. Foto: Istimewa.

No More Posts Available.

No more pages to load.