Chandra Liow Berikan Klarifikasi Atas Tuduhan Kekerasan Yang Dilayangkan Indira Ayu Maharani

by -169 views

Jakarta, Voicemagz.com- Dituding soal perilaku abusive Chandra Liow akhirnya memberikan klarifikasi sekaligus menanggapi unggahan mantan kekasihnya  Indira Ayu Maharani (Inayma) yang diunggah di akun twitter @inayma pada tanggal 30 September 2022 kemarin.

Unggahan itu menurut Chandra Liow menarasikan telah dilakukannya tudingan atau tuduhan telah dilakukannya kekerasan yang mengarah kepada saudara dirinya.

Diketahui Inayma sebelumnya menulis tentang kekerasan yang pernah dia alami, salah satu poin twit yang disampaikan Inayma yang menyebabkan tudingan kepada Chandra Liow, yang menyebut tentang adanya keinginan bunuh diri bersama dengan menabrakkan mobil.

“Mantan Youtuber kemarin mau nabrakin aku make mobilnya di Antasari 110KM bilang ‘kalo kamu masih mau bareng yaudah kita m*ti bareng’,” tulis Inayma.

Chandra Liow lalu  memberikan klarifikasinya lewat kanal YouTubenya Tim2one-ChandraLiow dengan beberapa pernyataan. Chandra  mengatakan bahwa apa yang dituduhkan dalam twit itu dinilai rancu, oleh sebab itu Chandra berani memastikan bahwa itu bukanlah dia.

“Ini jelas-jelas poin ketiga mantan YouTuber ini mengarah ke nama gue, karena sudah ada bukti retweet postingan, di situ tertera nama gue tapi sudah dihapus,” kata Chandra Liow dalam YouTube Tim2one-ChandraLiow, Kamis (07/10/22).

Kemudian Chandra memulai ceritanya bahwa keadaan hubungannya dengan Inayma saat itu tengah renggang dan adanya ketidakcocokan. Dia juga saat itu ingin menyudahi hubungan.

“Di saat itu kita menjalani hubungan beberapa waktu, tapi gue ngerasa enggak ada kecocokkan lagi dan berakhir. Kita mulai membicarakan hubungan kita gimana dan sepakat break hari berikutnya,” tutur Chandra Liow.

Lebih lanjut Chandra Liow kembali menambahkan bahwa dirinya bantah adanya upaya bunuh diri bersama dengan menabrakkan mobil.

“Tuduhan ngajak mati bersama, di situ kan gue yang lebih ingin menyudahi hubungan gue dan dia. Berakhirnya dia menolak, untuk tetap bersama dan stay, bukan sebaliknya,” tambah  Chandra Liow.

Chandra Liow juga menjelaskan secara  mengenai pernyataan yang dibuat Inayma soal kecepatan mobil yang saat itu 110 Km/jam menjadi 250 Km/jam. Menurut Chandra, hal itu tidak mungkin terjadi lantaran kondisi mobil dan jalanan saat itu.

“Lalu selang satu hari setelah itu, dia membuat statement baru, mungkin kecepatannya 250 kilometer per jam di komen Instagram ketika netizen mulai mengkritisi soal statement awal dia. Kalau dilihat ya 250 km per jam dari kondisi jalan, jarak, dan juga mobil gue, itu tidak possible,” lanjut Chandra Liow.

Kemudian Chandra Liow juga membantah tentang dia yang memiliki skill nge-drift.

“Dan ini juga enggak sesuai dengan postingan Insta story dia yang di mana dia bilang, gue putar balik nge-drift di Antasari. Gue koreksi, gue nge-drift diputar balik Antasari. Nah mobil gue bukan mobil drift dan kedua gue enggak punya skill nge-drift,” imbuh Chandra lagi.

Ia menyayangkan semua tudingan itu, seharusnya tudingan tersebut harus disertai  dengan bukti yang jelas. Menurutnya tudingan semacam itu bisa membunuh karakter seseorang.

“Gue mendukung dan berempati semua korban kekerasan dan abuse relationship dan memang penting untuk speak up apa yang terjadi. Tapi harusnya (speak up) ini dipakai untuk menyelamatkan diri, namun ada oknum sengaja memutarbalikkan fakta dan juga dipakai membunuh karakter seseorang,”lanjut Chandra.

“Karena faktanya statement itu mengada-ada dan tidak pernah terjadi. Namun ada oknum sengaja memutarbalikkan fakta dan juga dipakai membunuh karakter seseorang. Karena faktanya statement itu mengada-ada dan tidak pernah terjadi,” pungkasnya./Irish

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.