Cinta Laura Ditunjuk Menjadi Communication Ambassador World Water Forum ke-10

oleh
oleh

JAKARTA, AKURATNEWS.co – Untuk semakin menggaungkan pentingnya partisipasi publik dalam pengelolaan dan keberlangsungan air, artis Cinta Laura Kiehl ditunjuk sebagai Communication Ambassador World Water Forum ke-10. Pemilihan Cinta Laura sebagai duta komunikasi diharapkan dapat menggaet generasi milenial dan generasi Z, dalam menyebarkan berbagai informasi seputar World Water Forum.

 

“Ini adalah sebuah event yang penting, karena sudah waktunya kita menyosialisasikan khususnya kepada anak muda tentang pentingnya mengelola air supaya semua orang, tidak hanya di Indonesia tetapi di dunia bisa memiliki akses terhadap sumber air yang layak,” jelas Cinta Laura pada acara Konser Musik bertajuk “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Anjungan Sarinah, Jakarta (27/3).

 

Selaku Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura memiliki tugas untuk mengajak generasi muda pada khususnya untuk turut serta berkontribusi dan peduli pada isu-isu tentang air juga lingkungan. Kehadiran Cinta Laura beserta komitmennya terhadap isu-isu lingkungan, diharapkan dapat mengobarkan semangat dan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam mengatasi krisis air global.

 

“Banyak sekali hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi air. Semisal, jangan sampai membuang-buang air karena banyak sekali teman-teman kita di luar sana yang tidak punya akses ke air bersih yang layak,” ungkapnya.

 

Kehadiran Cinta Laura pada acara tersebut, merupakan kesempatannya yang pertama kali untuk hadir di muka publik sebagai Communication Ambassador World Water Forum ke-10. Banyak dihadiri oleh generasi muda, momentum tersebut digunakannya untuk mengedukasi soal aksi nyata yang dapat dilakukan dalam merawat keberlangsungan air di aktivitas sehari-hari.

 

“Selain itu, botol bekas atau sampah jangan dibuang sembarangan. Karena pada akhirnya, botol plastik tersebut mungkin akan sampai di sumber air yang dibutuhkan oleh orang-orang dan akan mengontaminasi air yang mereka minum atau gunakan di keseharian mereka,” tambahnya.

 

Aktivitas sehari-hari lainnya seperti mencuci dengan sabun atau detergen, jika tidak dilakukan dengan tepat ternyata dapat berpotensi mencemari lingkungan. Cinta Laura menyebut, kita perlu lebih teliti dalam memilih sabun dengan kandungan yang lebih ramah terhadap lingkungan dan tidak mencemari sumber air yang digunakan masyarakat.

 

“Terakhir, jangan mandi terlalu lama. Jangan karena kita ingin lebih merasa segar atau sedang galau, lalu akhirnya berlama-lama mandi dan membuang banyak air. Mari kita jaga air kita,” imbaunya.

 

Sosok yang memiliki kesibukan sebagai aktris, penyanyi, dan aktif dalam berbagai aktivisme sosial, termasuk isu lingkungan ini, turut mengajak generasi muda untuk menggunakan media sosial sebagai alat dalam menyebarkan pengetahuan tentang menjaga keberlangsungan air.

 

“Gunakan dan suarakanlah isu-isu seputar air ini, supaya teman-teman lainnya di luar sana bisa semakin paham dan ikut melakukan berbagai aksi kecil yang berkontribusi di isu air,” ajak Cinta.

 

Tahun ini, World Water Forum ke-10 akan diselenggarakan di Bali pada tanggal 18–25 Mei 2024. Sebagai salah satu bentuk dukungan promosi menuju World Water Forum ke-10, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik mengadakan kegiatan konser musik bertajuk “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Anjungan Sarinah, Jakarta.

 

Acara ini dihadiri oleh Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi, Direktur Bina Teknik Sumber Daya Air Kementerian PUPR, Muhammad Rizal, Sekretaris Deputi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenkomarves, Dirhansyah Conbul, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary, dan Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl. Serta dimeriahkan oleh penampilan musik dari artis Setia Band dan Dikta Wicaksono./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.