Cynthia Lamusu Berikan Tips Mengajarkan Anak Tentang Islam dan Puasa di Bulan Ramadan

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ – Cynthia Lamusu mengaku sudah mengenalkan puasa pada anak-anaknya sejak berusia dua tahun. Personil dari grup vokal Be3 itu pun mengenalkan puasa pada dua anaknya, Atharva Bimasena Saputra dan Ataya Tatjana Aisyah Putri dengan cara yang unik.

Sebagai seorang penyanyi, istri dari Surya Saputra itu mengenalkan konsep puasa kepada dua anaknya menggunakan lagu religi. Hal tersebut diharap bisa memperkenalkan teori agama islam dengan baik ke kedua anaknya.

“Kalau teori sih udah dari umur 2 tahun, kalau aku di rumah salah satu caranya pakai dengan lagu. Jadi diajari pakai lagu, rukun iman, rukun Islam, puasa itu apa,” ujar Cynthia Lamusu kepada awak media di Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Baca Artikel Lainnya: Nagita Slavina Enggan Cek HP Raffi Ahmad, Alasanya banyak Hantunya

Selain itu, Cynthia juga mengatakan setidaknya sang anak sudah mengetahui teori terlebih dahulu. Untuk prakteknya, baru akan diterapkan di tahun ini.

“Kayak gitu tuh (teori) mereka udah tahu, tapi kan masih hapalan, belum mempraktekkan. Baru tahun ini nih (prakteknya),” imbuhnya.

Cynthia juga mengaku bahwa dirinya cukup fleksibel dalam mengatur anak-anaknya berpuasa. Ia memperbolehkan sang anak untuk berpuasa hanya dengan kurun waktu setengah hari.

“Sudah (berpuasa) Alhamdulillah, Abang (Bima), udah puasa ya. Buka jam berapa? jam 12, setengah hari. Abang rasa lapar gak? Kalau sahur masih belum, kasihan sekolahnya juga pagi,” tuturnya.

“Ini masih belajar puasa sebenarnya, kakak sama adik masih belajar, gapapa jadi setengah hari,” sambungnya.

Baca Artikel Lainnya: Tamara Bleszynski Akan Hadiri Sidang Mediasi Gugatan 34 M

 

Wanita 44 tahun itu juga menyatakan bahwa ia memberikan hadiah kepada anak-anaknya jika melaksanakan ibadah puasa. Hanya saja ia enggan menjelaskan secara detail tentang hadiah yang dimaksud.

 

“Udah (dikasih hadiah) sih, karena ya pengalaman aku dari kecil belajar proses puasa, belajar tuh seinget aku dapat reward, jadi aku kayak jadi penyemangat. Anak-anak juga gitu, kalau kuat bisa sampe 30 hari, kasih pengertian juga ini masih belajar,” tandas Cynthia Lamusu./May

No More Posts Available.

No more pages to load.