Dan Sys Ns Pun Masih Hadir Di Tengah ‘Pagelaran Sang Bahaduri’

by -1,643 views

JAKARTA, Voicemagz.com – Sejatinya, konser ‘Pagelaran Sang Bahaduri’ diselenggarakan bagi penggalangan dana biaya pengobatan musisi senior Jockie Suryoprayogo sekaligus merayakan karya-karya terbaiknya. Seperti diketahui, Jockie sudah sakit selama beberapa tahun terakhir. Ia menderita diabetes, sirosis (kerusakan hati) dan stroke.

Tapi malam itu tak hanya Jockie yang jadi tema sentral, tapi juga salah satu tokoh dibalik konser ini yakni almarhum Sys Ns. Ya.. kepergian mendadak Sys Ns kembali pada sang pencipta juga menjadi sebuah hal yang ‘menyentak’ seluruh pendukung konser ini.

Dimulai saat Dhenok Wahyudi yang berkesempatan tampil dengan lagu ‘Dalam Cita dan Cinta’. Selain mendedikasikan lagu ini untuk Jockie yang sedang sakit, Dhenok juga mendidikasikannya untuk almarhum Sys Ns dan sang pencipta lagu, almarhumah Oetari Saptarini Oesman.

“Semoga mereka berdua (Sys Ns dan Oetari) khusnul khotimah,” ujar Dhenok dalam konser yang digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, Rabu (24/1) malam.

Konser ini sendiri diawali dengan penampilan Aning Katamsi dan Che Cupumanik. Mereka membawakan lagu Jockie yang berjudul ‘Kesaksian’. Lalu Nicky Astria dan pemain akordion Windy Setiadi tampil dengan lagu ‘Biar Semua Hilang’.

Disambung Keenan Nasution yang naik ke atas panggung dan membawakan lagu ‘Nuansa Bening’. Penonton turut terbawa suasana dan ikut bernyanyi bersamanya.

Setelah Keenan, Dhenok dapat giliran naik panggung. Dan seperti telah diceritakan di atas, Dhenok tampil dengan lagu ‘Dalam Cita dan Cinta’.

Lalu, Fryda Luciana menyanyikan lagu ‘Dalam Kelembutan Pagi’. Lagu ini biasa ia bawakan bersama Jockie. Di tengah lagu Fryda sempat menyelipkan perasaan sedihnya karena tak bisa menyanyikan lagu tersebut bersama Jockie.

“Sayang banget Mas Jockie nggak bisa hadir di sini, tapi Mas Jockie ada di hati kita semua,” ucap Fryda.

Sebuah kejutan hadir setelah penggagas konser ini, Kadri Mohammad tampil bersama Benny Soebardja menyanyikan lagu ‘Apatis’. Menurut Kadri, seharusnya almarhum Sys Ns yang memberikan testimoni pengalamannya bersama Jockie.

“Tuhan berkehendak lain. Seperti yang kita ketahui Mas Sys harus berpulang lebih dulu,” ujar Kadri.

Kadri bercerita, Sys telah menyiapkan sebuah kejutan dalam konser ‘Pagelaran Sang Bahaduri’ ini, yakni menampilkan grup band legendaris Godbless.

“Gua mau bikin gimmick kejutan di session gua jangan kasih tahu yang lain, kata Mas Sys, dia ingin Godbless hadir dan kali ini saya panggilkan Godbless,” kata Khadri seraya memanggil Ahmad Albar dan kawan-kawan.

Suasana jadi mengharu biru saat Godbless membawakan lagu ‘Syair Kehidupan’. Penonton yang turut terbawa suasana belum puas dan meminta Godbless tampil lagi.

Godbless pun memenuhi permintaan penonton. Mereka pun membawakan tembang andalannya ‘Panggung Sandiwara’.

Soal ide kejutan yang diprakarsai Sys ini diakui Ahmad Albar. Usai penampilannya, vokalis yang akrab disapa Iyek ini mengakui jika Sys-lah yang menyiapkan kejutan ini.

“Ya.. ini ide Sys. Kadri cerita, nanti diam-diam Godbless tampil bawa satu lagu,” ujar Ahmad Albar.

Ia pun mengaku sangat kaget dengan kepergian Sys yang sangat mendadak. Padahal, di pagi hari saat Sys Ns meninggal, almarhum masih sempat telepon-teleponan dengan istri Ian Antono karena siangnya ada janji mau ke rumah Ian.

“Dua hari sebelumnya bahkan kita kumpul di Citos buat bicarakan HUT Godbless ke 45 di bulan Mei mendatang. Almarhum kan ditunjuk sebagai koordinator, sutradara sekaligus MC-nya,” beber Iyek.

Usai Godbless, sederetan penyanyi seperti Fariz RM, Dira Sugandi, Ryan D’Masiv, Glen Fredly, Berliana Hutahuruk dan Aryo Wahab tampil bergantian.

Di penghujung konser, Berliana Hutahuruk tampil membawakan lagu ‘Badai Pasti Berlalu’.

“Semoga badai bagi Mas Jockie segera berlalu,” ucap Berliana di sela-sela lagu.

Konser pun benar-benar ditutup oleh tampilnya seluruh pendukung konser yang menyanyikan lagu ‘Juwita’.

“Total dana yang terkumpul malam ini sekitar Rp500 juta dan akan diserahkan untuk biaya pengobatan Mas Jockie,” ucap Kadri di penghujung konser. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.