,

Denny Sumargo Baca Syahadat, Benarkah Dirinya Mualaf?

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  –Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan youtuber Denny Sumargo mengucap dua kalimat syahadat. Ia mengucapkannya dipandu Deryansha Azhary atau akrab disapa Dery Kasisolusi.

Momen viral Denny Sumargo mengucap syahadat itu terjadi di podcast kanal YouTube-nya. Kala itu dia mengundang Dery Kasisolusi sebagai bintang tamu.

Bermula dari Dery memberi tahu bacaan dua kalimat syahadat. Lengkap dengan lafadz Arab hingga artinya terjemahan bahasa Indonesia.

“Rukun Islam dari yang pertama syahadat. Pelan-pelan coba, enggak apa-apa. Ini sambil biar tahu pengetahuan ya. Kan Rukun Islam ada berapa? Ada 5,” kata Dery, dikutip dari unggahan viral akun Instagram @sumargodenny, Rabu (20/12/2023).

Setelah itu Denny Sumargo pun mengikuti bacaan dua kalimat syahadat yang diucapkan Dery.

“Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan Nabi Muhammad adalah sesungguhnya utusan Allah,” ucap Denny Sumargo.

Dery yang menyimak perkataan itu pun langsung bertakbir “Allahuakbar”. Dia sangat gembira dan memeluk erat Denny Sumargo.

“Seneng banget gue. Anda sudah mengucapkan saksi sumpah bahwa Anda sudah sekarang masuk Islam, Bang Den. Masya Allah,” ujar Dery.

“(Umur) 34 tahun dan gue pertama kali mengislamkan seorang Denny Sumargo,” lanjutnya

“Emang itu mengislamkan?” tanya Denny Sumargo kebingungan.

“Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat syahadat, automatis masuk Islam?” imbuh tanya Densu dalam keterangan unggahannya

Netizen yang menyaksikan video viral ini pun langsung memberi respons. Mereka meninggalkan komentar beragam di unggahan tersebut.

“Subhanallah Ikhwan Deny,” tulis @tretanmuslim

“Duh ilah syahadat dijadiin becandaan,” ungkap @nd_maul*****.

“Kalau tidak ada niat sama sekali utk masuk Islam, ya tidak apa² utk sekedar mengucapkan saja. Intinya masuk Islam itu harus benar² niat dan meyakini bahwa hanya Allah tuhan di atas muka bumi ini,” komentar @ilymy*****.

“Syahadat itu kalimat bersaksi bang, kalo lo ngucapin dgn niat + ingin bersaksi ya udh masuk si. Intinya syahadat itu keyakinan kpd Allah,” kata @dika*****.

“Tapi kalo ngejebak gitu sih enggaklah, kita guru ngaji gw kalo dengan niatan yg tulus n pengen masuk bneran baru sah, tapi kalo cuma nyebut dianya gak niat mah gak ngepek apa-apa gitu kita guru ngaji gw,” tulis @maulana*****./May.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.