Dewi Gita Ungkapkan Pernah Diserang Penyakit Virus Mematikan

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Penyanyi Dewi Gita menceritakan bila ia sempat menjadi seorang penyintas penyakit yang disebabkan oleh virus mematikan. Hal ini disampaikan oleh Dewi Gita melalui podcast bersama Ashanty di kanal YouTube Ngobrol Asix baru-baru ini. Istri dari Armand Maulana ini menjelaskan bila virus ini menyerang karena ia kekurangan protein di dalam tubuh.

Dalam sesi obrolan itu, Dewi Gita mengaku pernah menjalankan pola hidup yang terlalu bersih dan sehat. Ia bahkan sampai tidak memakan daging dan hanya memakan buah-buahan serta sayur-sayuran saja sejak remaja yang diiringi dengan olahraga yang terlalu berat.

“Aku tuh sempet hidup yang terlalu bersih, terlalu sehat. Nggak makan daging, cuman buah dan sayuran dari remaja. Terus aku olahraganya kan freak. Sit up aja bisa 3×300, aku umur 45 tahun itu six pack makanya umur segini masih bisa joget-joget. Tapi aku sekarang udah nggak olahraga lagi gara-gara sakit itu,” ujar Dewi Gita dikutip VOI melalui kanal YouTube Ngobrol Asix, Minggu, 1 Oktober.

Wanita berusia 53 tahun ini mengatakan ia terserang virus mematikan ini pada tahun 2016. Pada awalnya ia merasakan sesak nafas yang bisa membuat setengah badannya terasa kaku. Menurut dokter, virus yang menyerang ibu 1 orang anak ini bisa sangat mematikan bila menyerang organ vital, untungnya ia hanya terserang dibagian paru-paru saja.

“Dari 2016 aku sakit, jadi virus itu bangun di paru-paru. Virusnya itu makan di paru-paru, jantung, atau otak. Alhamdulillahnya aku paru-paru, kalau ke jantung nauzubillah, apalagi kalau ke otak udah mati, bahaya banget,” tutur Dewi Gita.

Dewi Gita sempat menjalani pengobatan selama satu bulan di rumah sakit. Setelah dinyatakan sembuh ia tetap melanjutkan pola hidup sehat namun dengan porsi yang seimbang seperti olahraga teratur, makan sehat hingga tidur yang cukup.

“Makanan bersih itu harus tapi pola hidup kita harus seimbang, aku terlalu bekerja bagai kuda, jadi kurang tidur. Aku olahraga terlalu berat, makanan terlalu diet, tidur nggak ada,” jelasnya./Elv

No More Posts Available.

No more pages to load.