Dianna Dee Starlight Coba Lagu Bercorak Dancedhut “Angel Wes Angel” di Single Keduanya

by -342 views

Jakarta, Voicemagz.com- Sukse merilis single perdana  berjudul “Warna Warna” karya dewiq dan Pay pada Januari 2020 lalu, maka pada penghujung tahun 2020 ini Dianna Dee bersiap untuk kembali merilis single keduanya  bertajuk “Angel Wes Angel”,  karya dari Mr. Nurbayan.

Dianna mengaku bahwa dalam single keduanya ini ada banyak perbedaan jika dibandingkan dengan single pertamanya. Ia mencoba warna baru atau berubah haluan dari yang semula menyanyi lagu pop, kini ia mencoba lagu yang bercorak kombinsi musik dance dengan dangdut, atau menurutnya berwarna ‘DanceDhut’.

” Kalau dibanding dengan single pertama, ada banyak  perbedaan,  kalau pada single pertama aku nyanyi lagu pop, maka di single kedua ini aku mencoba nyanyi lagu ‘DanceDhut’, jelas penyanyi yang ngetop sebagai selebgram ini, saat ditemui di sela-sela shooting video clip di Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (15/12).

Lebih lanjut Dianna menambahkan bahwa banyak tantangan yang harus ia lalui dalam proses pengerjaan single keduanya ini.

” Banyak tantangannya saat proses embuatan single kedua ini, karena aku harus mengucapkan dengan fasih bahasa jawa yang ada di lirik lagu. Selain itu saya juga harus tau artinya agar bisa meniwai. Sementara akunya  orang Manado”, tambah pemilik nama asli Diana Sofian Melo ini.

Dalam kesempatan yang sama Mr Nurbayan, yang juga hadir dalam proses pembuatan video clip juga turut menerangkan tentang tantangan yang harus dilalui oleh  Dianna Dee  ini. Mengingat lagu ini menggunakan campuran antara bahasa Indonesia dengan bahasa Jawa.

“Terus terang, bagi Dianna ini merupakan  tantangan tersendiri, mengingat dia bukan orang jawa, saya harus mengajari bagaimana melafalkan ucapan bahasa Jawa. Selain itu saya juga harus ngasih tau artinya juga, biar Dianna bisa menjiwai  sesuai  keinginan lagu”,  jelas Nurbayan.

 

Selain itu Lelaki asal Kediri, jawa Timur ini juga menjelaskan makna atau cerita dari   lirik dalam lagu “Angel Wis Angel”  tersebut.

“Secara lirik lagu  ini bercerita tentang  cewek yang sudah merasa bosan akan perangai cowoknya yang susah dinasehati. Akhirnya cewknya jengkel,  Angel angel, dalam bahasa Jawa, susah di bilangin. Nah kejengkelan itu diungkapkan dalam sebuah lagu”,jelas Nurbayan.

Diksi “Angel Wis Angel” belakangan memang lagi  viral, adakah hubungannya dengan lagu ini?.  Nurbayan pun kembali menjelaskan.

“Memang, saat ini kan sedang viral. Nah, kita membuat lagu dari yang banyak didengar masyarakat. Kita masukkan ke dalam lirik kemudian kita kolaborasi menjadi lagu yang bisa dinikmat”, jelasnya.

 

Menyanyikan lagu berbahasa Jawa sebenarnya bukan hal baru bagi Dianna, sebab ketika ada acara-acara off air ia mengaku sering juga membawakan lagu berbahasa jawa, meskipun rada gampang-gampang susah.

 

“Lagu Jawa itu gampang-gampang susah. Kalau off air sering menyanyiukan lagu Jawa. Tapi yang namanya rekaman, kan harus tepat pengucapannya, dan harus tau maknanya juga.  Jadi aku harus belajar lagi kepada Mas Nurbayan”, tambah Dianna lagi.

Seperti single pertama, pada  single keduai ini Dianna  tetap mempercayakan kepada  label  Nagaswara milik Rahayu Kertawiguna untuk distribusinya. Ia  berharap  agar Angel wis Angel dapat diterima oleh masyarakat./Irish