Didik Elpamas Boyong Ita Purnamasari dan Atiek CB Konser “Nostalgia” di Belanda

by -3,222 views

 

Jakarta, Voicemagz.com-Sukses menggelar konser Elpamas di Cultuurpodium Boerderij Zoetermeer Denhaag, pada tanggal 20 Februari 2016 lalu, kini Didik Sucahyo atau lebih dikenal dengan Didik Elpamas, kembali memboyong artis Indonesia untuk melakukan konser di Belanda.

Kali ini Didik akan memboyong Ita Purnamasari, Atiek CB dan koleganya di Elpamas Toto Tewel untuk manggung di Q-Factory Amsterdam Oost dalam acara ertajuk “ Indo Pop” A tribute too Indonesian Pop Rock Music. Acara tersebut akan digelar pada 28 Oktober 2017.

Selain artis tersebut diatas, acara juga akan menampilkan teman musisi Indonesia lainnya yang sama sama telah puluhan tahun bermukim di negri kincir angin yaitu mantan vookalis Whizzkid yaitu Hengky Supit. Ada pula Vivi Soebono, Novi DIJK, Sandy Situmorang dan Heri Mitos.

Dalam konser tersebut para artis yang tergabung akan membawakan tak kurang dari 26 lagu lagu hits dieranya.

“ Rencananya teman-teman akan membawakan sekitar 26 lagu atau mungkin bisa lebih dalam konser nanti” ujar Didik yang bertindak selaku promotor dan penggagas acara tersebut, kepada Voicemagz.com, Kamis 21/9/17.

Lalu apa sebenarnya yang memotivasi seorang Didik memboyong artis-srtis Indonesia ke Belanda?

“ Pada dasarnya saya pingin bernostalgia, mengingat perjalanan budaya yg panjang antara kedua negara, apalagi yang saya tahu ternyata banyak juga musisi Indonesia yg berimigrasi ke Belanda, berawal dari sini lalu mereka menciptakan “ tradisi pasar malam” dan lain-lain. Nah benang merah ini yg saya tarik, tentunya dengan memperhatikan perbedaan generasi, jadi kitanya harus jeli untuk melihat jenis musik apa dan artis siapayg mau dibawa kesini”, tambah Didik.

Sementara itu Ita Purnamasari salah satu Lady Rocker yang kali ini mendapat giliran tampil di Belanda bersama Atiek CB dan Toto Tewel mengaku sudah siap untuk tampil diluar kandang. Sebab bagi Nyonya Dwikki Dharmawan ini tampil diluar kandang sudah hal yang biasa. Bahkan minggu lalu ia juga baru manggung di Kazakhstan bersama Dwiki.

“ Saya sudah siap untuk tampil di Belanda tanggal 28 Oktober nanti, bukan saja siap dengan lagu laguya yang ingin saya bawain, tetapi juga siap dengan fisik tentunya. Sebab bulan Oktober di Belanda masuk cuaca dingin”. Kata Ita kepada voicemagz.com melalui percakapan WA.

Ketika ditanya lebih lanjut oleh voicemagz.com, tentang berapa lagu rencananya yang akan dibawakan dalam konser nanti?, Ita pun menjawab.

“ Rencana saya akan membawakan sekitar 8 (delapan) lagu, beberapa diantaranya diambil dari album albumku seperti Cintaku Padamu, Penari Ular dan lain lain. Namun ada juga lagu yang bernuansa kebangsaan yaitu “Indonesia Pusaka”, karya Ismail Marzuki (alm).

Dunia Kepromotoran

Bagi Didik Elpamas Dunia kepromotoran memang hal baru, namun ia mengaku serius untuk terus mengasah kemampuannya dan mendalami dunia barunya tersebut. Bahkan Didik juga mengaku akan terus berusaha untuk mendatangkan artis artis Indonesia untuk konser di Belanda.

Sementara dalam kesehariannya di Belanda, Didik sibuk mengajar les bass gitar dan gitar buat para pemula di sekolah musik yang ia dirikan sejak 10 tahun lalu yaitu “popschoolalphenaandenrijn.nl” mulai hari Senin hingga kamis. Sedang di hari weekend biasanya main di café dengan teman teman musisi Belanda.

Rutinitas inin tentu menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi Didik, sebab hingga saat ini sekolah musik yang didirikannya tersebut sudah mempunyai murid sekitar 240 orang. Sedang mentor atau gurunya ada 5 orang. Sukses ya Bro Didik..! /Irish. Foto:Istimewa

.

No More Posts Available.

No more pages to load.