Diduga Gelapkan Rp6,9 Miliar, Suami BCL Dipolisikan Mantan Istrinya

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana dilaporkan ke polisi oleh mantan istrinya, Arina Winarto atas dugaan penggelapan uang senilai Rp6,9 miliar. Laporan tersebut terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

Kuasa hukum Arina Winarto, Leo Siregar menjelaskan, dugaan penggelapan uang ini terjadi sekitar 2015 hingga 2021. Saat itu, Tiko Aryawardhana dan mantan istirnya mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman bernama PT Arjuna Advaya Sanjaya.

“Awalnya, klien kami dan Tiko memutuskan untuk mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman,” kata Leo, Selasa (4/6).

Perusahaan tersebut dimodali Arina dan menjabat sebagai komisaris. Sementara Tiko menjadi direktur.

“Kenapa? “Pada saat itu klien kami menjadi komisaris, sementara Tiko menjadi direktur. Tapi untuk modal perusahaan, semuanya dari klien kami,” jelasnya.

Tahun demi tahun, bisnis mereka berjalan lancar sampai akhirnya pada 2019 Tiko mengatakan perusahaannya itu terancam tutup. Hal ini disebabkan, ia tidak sanggup membayar sewa.

“Klien kami selama ini tahunya usaha lancar, tapi kok tiba-tiba di 2019 Tiko bilang usaha mau tutup karena tidak kuat bayar sewa,” ujarnya.

Merasa ada yang janggal, Arina langsung melakukan audit untuk memeriksa keuangan perusahaan. Ia kemudian menemukan indikasi dugaan penggelapan uang yang diduga dilakukan oleh mantan suaminya itu.

“Dari situ, didapatkan adanya temuan perihal penggunaan dana sebesar Rp6,9 miliar yang tidak jelas peruntukkannya,” paparnya.

Sementara itu, laporan Arina Winarto terhadap Tiko Aryawardhana sudah terdaftar di Polres Metro Jaksel sejak 2022. Akan tetapi laporan itu baru dinaikkan statusnya menjadi penyidikan pada 2024.

“Sebenarnya sudah dari tahun 2022, tapi baru ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan pada Februari 2024,” tandasnya. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.