DJ Akhda Rilis Single “Senoparty” Yang Didedikasikan Untuk Para Pelaku Industri Hiburan Malam

by -128 views

Jakarta, Voicemagz.com- Meskipun Pandemi Covid-19 masih belum jelas kapan Kapan berakhir, namun tak menyurutkan atau  menghalangi  seorang  DJ sekaligus produser Indonesia yaitu Akhda  untuk tetap berkarya. DJ yang juga berprofesi sebagai  penyiar radio ini berusaha memotret fenomena sosial lewat karya terbarunya berjudul “Senoparty”.

 

Single  ” Senoparty” ini resmi dirilis di semua platform digital  pada Jum’at (28/08).  Menurutnya lagu  ini khusus didedikasikan untuk para DJ, Club manajemen, Bar Tender dan seluruh pelaku industri hiburan malam yang sampai saat ini masih belum bisa beraktivitas alias dirumahkan.

 

” Single “Senoparty”  ini sengaja saya buat sebagai bentuk empati saya terhadap teman teman seprofesi, termasuk para bar tender, club dan semua pelaku industri hiburan malam yang terdampak Covid-19,”, Jelas Akhda di Jakarta, Jumat (4/09/20).

 

Lebih lanjut Akhda juga menjelaskantentang apa sebenarnya makna dari  “Senoparty” yang dijadikan sebagai   judul lagu di single terbarunya ini.

 

“Judul lagu “Senoparty”  ini diambil dari kata Jalan Senopati di bilangan senayan jakarta dimana di daerah ini terdapat banyak tempat hiburan malam sekaligus tempat saya  biasa meluangkan waktunya disini dan akhirnya terinspirasi untuk membuat lagu Senoparty,” tambah DJ yang pernah memenangkan kontes DJ tingkat Asia ini.

 

Penggarapan video-clip cukup unik, ia mengaku  melibatkan sekitar  45 Resident DJ dari 21 kota di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam video-clipnya.

 

” Saya melibatkan sekitar 45 teman teman DJ di 22 kota seluruh Indonesia untuk menjadi bagian dalam video-clip ini. Caranya yaitu dengan mengirim video singkat 15 detik yang disatukan menjadi sebuah video clip yang menyiratkan semangat seluruh DJ Indonesia yang tidak menyerah terhadap kondisi pandemi yang masih membuat industri hiburan terhenti sementara waktu,” tambah Akhda lagi.

 

Peluncuran video clip tersebut rencananya  akan dilakukan bersamaan dengan sebuah event online berupa donasi yang akan dibagikan merata untuk semua DJ yang telah berpartisipasi mengumpulkan video singkat tersebut.

 

Selain itu Akhda  juga mengajak 11 Top Producer Electronic Music di Indonesia untuk me-remix single ini, yang rilis serentak tanggal 28 Agustus 2020 kemarin,  dengan remixers yaitu : Deefo, Fickry, Mahaputra, Maliki, Nirmana, Reza Karami, Ronny Sky, Shinichii, Steve Chris, Taf Athorik, dan Tomsky.

 

 

Bagi Akhda, single “Senoparty”   ini juga menjadi sebuah harapan, agar pandemi Covid-19 ini  cepat berakhir. Sehingga  semua aktifitas bisa berjalan normal lagi./Irish