Ervin Edane Rilis Mini Album Solo “Seperti Matahari”

by -2,651 views

Jakarta, Voicemagz.com – Bukan hal yang terlarang, bahkan sangat lazim seorang vokalis sebuah grup band merilis album solo, single, atau mini album, hal seperti ini terjadi diseluruh penjuru jagad. Pentolan Super Group “God Bless” yaitu Achmad Albar juga pernah melakukan hal itu.

Bukan bermaksud mengekor, kini vokalis EdanE “Ervin Nazabakri” ,juga mencoba mengekplorasi kemampuan vokalnya diluar band. Awal Agustus 2017 ini Ervin merilis mini album terbaru yang bertajuk “Seperti Matahari”.
Tema dari lirik lagu ini berkisah tentang motivasi tuk mengejar dan menggapai masa depan yang gemilang. Sedang aransemen musiknya memadukan musik pop balad yang dibalut dengan sound distorsi gitar yg ngerock pada beberapa part di dalamnya.

“Pada awalnya saya hanya ingin buat lagu yang sederhana saja, namun liriknya saya buat sebisa mungkin yg mengandung pesan dan bisa motivasi hidup yang baik bagi pendengarnya. Jadi isi dari lirik lagu itu berisi motivasi dan nasihat, utamanya orang2 yg kita sayangi,” uncap Ervin, kepada Voicemagz.com.

Ketika ditanya oleh Voicemagz tentang bagaimana proses lahirnya single “Seperti Matahari” ini Ervin menuturkan;
“ Awalnya saya sudah menyiapkan materi lagu dalam bentuk demo, kemudian saya dengerin ke temen-temen, dan temen temen mensupport. Tetapi saya bingung kira kira siapa player untuk ngisi gitar, bass dan juga drumnya. Saran dari teman-teman, supaya saya mengajak Totok Tewel ( gitar), Rocky Antono (bass) dan Fajar Satriatama yang notabene rekan segrup di Edane untuk menabuh drum, bersyukur mereka semua setuju,” tutur Ervine.

Dalam mini album “Seperti matahari” ini berisikan 5 lagu, yang semua lagu dan liriknya ditulis sendiri oleh Ervin. Kelima lagu tersebut adalah; “Seperti Matahari”, yang berkolaborasi dengan Toto Tewel (gitar), Fajar Satritama (drum), Rocky Antyono (bass), “Its All About The Rock” berkolaborasi dengan para vokalis seperti Ixan Rantas(sahara), Ruddi (U’camp), dan Deden(Rudal). Kemudian” Manusia Nusantara”, berkolaborasi dengan Doddy Katamsi(Elpamas&SYL).

Kemudian 2 lagu berikutnya berjudul “Happy Buruh” dan “Sensasi”. Dalam dua lagu tersebut Ervin mengajak rekannya di Edane yang lain yaitu daeng Oktav untuk berkolaborasi. Disini Oktav diminta bantuan untuk bermain bass oleh Ervin.

Alasan melibatkan banyak musisi di mini albumnya tersebut menurut Ervin agar warna musiknya lebih bervariasi.Dalam waktu yang bersamaan Ervin juga sudah menyiapkan video klipnya untuk menunjang promosi dari mini albumnya tersebut.

Dengen kesibukannya produksi dan promo mini albumnya ini lalu bagaimana dengan Edane?. Tanya Voicemagz lebih lanjut. “ Tidak ada masalah dengan Edane, saya coba bagi waktu buat keduanya, bahkan saat ini Edane yang dikomando langsung oleh Eet Sjahranie juga sedang menyiapkan beberapa materi untuk single baru, jadi sejauh ini Edane tetap eksis”. Tutur Ervin.

Lalu apa tanggapan Eet Sjahranie tentang kesibukanmu mempersiapkan hingga merilis mini album ini?.

” Mas Eet sendiri orangnya santai, bahkan dia sangat mendukung, semua personil Edane juga punya kesibukan masing masing diluar band Edane, yang terpenting kita tetap pada komitmen bahwa kepentingan Edane tetap nomor satu. Tidak hanya mas Eet saja, tetapi semua personil Edane mendukung saya, saya berterima kasih sekali dengan teman teman Edane atas dukungannya”, tutup Ervin.

Bagi Ervin ini merupakan mini album keduanya selama berkarir dibidang music, setelah sebelumnya tahun 2003 silam juga pernah merilis mini album berjudul “Lupakanlah” yang diproduksi label Prosound.
Untuk bisa mendapatkan CD mini album ini, para penggemar musik Indonesia bisa kontak langsung ke: ervinmanagement@gmail.com atau melalui WA ke. 08804086855. Sukses ya Ervin./Irish Foto: dok Ervin,

No More Posts Available.

No more pages to load.