Europe Getarkan Kaki Gunung Merapi

by -1,743 views

BOYOLALI, VoiceMagz.com – Grup rock legendaris asal Swedia, Europe sukses membuat kota Boyolali, Jawa Tengah bergetar di rangakaian tur dunia mereka bertajuk ‘Walk The Earth’.

Setelah sehari sebelumnya wilayah kaki gunung Merapi ini sempat bergetar karena erupsi, Sabtu (12/5) malam, panggung ‘Konser Volcano Rock Festival 2018’ di Stadion Padanarang, Boyolali pun bergetar oleh lengkingan vokalis Europe, Joe Tempest.

Europe datang ke Boyolali atas undangan dari Bupati Boyolali, Seno Samudro sebagai penampilan puncak dari acara festival musik rock ‘Volcano Rock Festival’ yang merupakan pengembangan dari festival musik rock sebelumnya, Boyolali Rock Festival.

Malam itu, grup yang digawangi Joe Tempest (vokal), John Norum (gitaris), Mic Michaeli (keyboard), John Leven (bass), dan Ian Haughland (drum) ini tampil total menghibur penggemarnya di Boyolali selama sekitar dua jam.

Europe membawakan 20 lagu, di antaranya ‘Walk The E’, ‘The Siege’, ‘Rock’, ‘Scream’, ‘Danger’, ‘Sign’, ‘Vasastan’, ‘Open’, ‘War’, ‘Heart of Stone’, ‘Days’, ‘Super’, ‘Ready or Not’, ‘Hole’, ‘Carrie Drum Solo’, ‘Stormwind’, ‘Cherokee’ dan ‘The Final Countdown’.

Uniknya, setiap kali usai menyanyikan sebuah lagu, Joe Tempest selalu mengucapkan “Matur nuwun (Terima kasih) Boyolali” dan “Boyolali apa kabarnya”.

Dan Lagu ‘The Final Countdown’ yang dibawakan pada penghujung konser, membuat penonton tersengat mengikuti hentakan musik yang dibawakan band asal Swedia ini. Penonton terlihat histeris dan berteriak keras menyambut lagu yang ditunggu-tunggu dan sudah tidak asing lagi di telinga penggemarnya di Indonesia.

“Boyolali matur nuwun. Kalian keren dan Indonesia terima kasih,” teriak Joe usai membawakan lagu pamungkas grupnya itu.

Untuk diketahui, dalam konser tur dunia 2018 bertajuk ‘Walk The Earth’ ini, Boyolali merupakan satu-satunya lokasi konser Europe untuk kawasan Asia. (NVR)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.