Fabinda Tito Rilis Single Romansa Tiga Babak

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Penyanyi dan penulis lagu Febinda Tito kembali dengan album penuh berjudul Romansa Tiga Babak. Album ini berisi 10 lagu, yang mana Tito ikut dalam semua penulisan dan produksi lagu.

Jika sebelumnya pernah merilis album secara independen, yaitu Perayaan Rasa (2022), album baru ini menjadi yang pertama bagi Tito di bawah naungan Warner Music Indonesia. Di bawah labelnya saat ini, ia juga sudah merilis enam single, yang mana semuanya juga menjadi materi untuk Romansa Tiga Babak.

Bukan tanpa alasan ketika Tito memberi judul Romansa Tiga Babak untuk album barunya. Lagu-lagu di dalamnya dibuat berurutan untuk menceritakan sebuah kisah percintaan.

”Romansa Tiga Babak ini bisa diibaratkan seperti sebuah novel romansa tapi dalam bentuk album musik, karena semua lagunya merupakan dinamika kisah percintan yang runut,” kata Febinda Tito dalam keterangannya, Senin, 12 Februari.

Adapun, lagu-lagu awal dari album ini menceritakan fase galau ketika sebuah hubungan harus berakhir, namun masih sulit untuk diterima.

Kemudian, fase berikutnya adalah ketika kita sudah bisa menerima percintaan yang kandas, namun amarah masih tersimpan untuk mantan kekasih. Salah satu lagu yang mewakili fase ini adalah Bukan Denganku.

“Bukan Denganku itu lagu yang ingin menyampaikan tentang bagaimana kita masih saja mencintai seseorang yang mencintai orang lain,” ujar Tito.

Selanjutnya, fase terakhir adalah ketika kita sudah bisa menerima kenyataan atas hubungan yang telah berakhir dan berhasil menjalani kehidupan dengan bahagia. Fase ini diwakili lagu Tak Lagi Lagi.

“Untuk keseluruhan album ini, prosesnya memakan waktu sekitar setahun. Tantangan ketika membuatnya adalah bagaimana album ini bisa merangkum dinamika kisah cinta dalam bentuk sepuluh lagu yang bisa mewakili banyak orang-orang,” kata Febinda Tito.

Berbeda dari album Perayaan Rasa, Tito dibantu lebih banyak musisi ketika mengerjakan lagu-lagu di album Romansa Tiga Babak. Penyanyi asal Tulungagung, Jawa Timur itu dibantu oleh Bianca Nelwan, Dimas Wibisana, Wildan Ruruh, Windu Airlangga dan Ramli Nurhappi.

Berikut daftar trek dari album Romansa Tiga Babak:1. Semau-Maumu2. Meteorologi3. Berantakan4. Aku Kau Sia Sia5. Mengalah6. Bukan Denganku7. Mati Rasa8. Hati Tak Sama9. Seperti Semula10. Tak Lagi Lagi./Mik.

No More Posts Available.

No more pages to load.