Farhan Zubedi, Dokter yang Lakukan debut di Industri Musik Lewat Single ‘Hilang Arti’

oleh
oleh

JAKARTA. VOICEMAGZ.com  – Farhan Zubedi yang berprofesi sebagai seorang dokter lakukan debut di industri musik Indonesia h dengan rilisan perdananya bertajuk “Hilang Arti”, dibawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia.

“Hilang Arti” jadi perkenalan diri bagi Farhan Zubedi kepada pendengar. Balada pop berdurasi 3 menit dan 24 detik ini merekam gejolak batin yang dialami Farhan di salah satu titik terendah dalam hidupnya.

Farhan mengungkap proses penggarapan lagu “Hilang Arti” sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2022.

“Sejujurnya, kisah di balik lagu ‘Hilang Arti’ ini sepenuhnya terinspirasi dari pengalaman pribadi aku,” tutur Farhan Zubedi. “Setiap insan manusia pasti pernah berada di titik terendah dalam hidup mereka, dan aku mendapati diri aku di titik terendah tersebut pada tahun 2022 — ketika aku mulai menulis lagu ‘Hilang Arti’ ini. Mungkin lagu ini bisa membantu para pendengar di luar sana yang pernah atau sedang berada di titik yang sama,” tutur Farhan Zubedi dalam siaran tertulis yang diterima VOI.

Farhan menyadari skena musik pop Tanah Air saat ini sangatlah kompetitif, karena itu ia mengemas single debutnya dengan istimewa. Selain mengambil andil sebagai penulis lagu, Farhan Zubedi turut bekerja sama dengan TINTIN yang pernah menggarap karya-karya populer bagi musisi seperti Rossa (“Lupakan Cinta”) dan Titi DJ (“Sayap Sayap Cinta”). Sepanjang proses rekaman pun Farhan Zubedi dibantu oleh produser musik kenamaan yakni Adrian Rahmat Purwanto.

“Aku dan TINTIN melakukan beberapa kali workshop untuk memastikan kualitas lagu ini sungguhlah maksimal. Aku juga mengusulkan agar instrumen biola turut mengiringi vokal aku karena aku ingin para pendengar lagu ‘Hilang Arti’ ini bisa merasakan kesenduan yang aku rasakan,” lanjut Farhan Zubedi. “Begitu aku mendengarkan hasil akhirnya, aku langsung meneteskan air mata. Aku merasa bangga sekaligus bersyukur atas apa yang aku, TINTIN, dan Adrian ciptakan bersama-sama,” paparnya.

Terlepas dari statusnya sebagai pendatang baru di industri musik Indonesia, para netizen dan masyarakat digital di luar sana mungkin sudah sangat familiar dengan nama Farhan Zubedi. Dia pun telah memiliki digital presence yang sangatlah luas berkat konten edukasi seputar nutrisi dan kesehatan. Ditambah lagi, Farhan Zubedi juga adalah seorang dokter yang mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. Hingga saat ini, Farhan Zubedi memiliki lebih dari 2 juta followers di TikTok.

“Meskipun kebanyakan orang mengenal aku sebagai dokter dan health influencer, sesungguhnya bernyanyi sudah menjadi sesuatu yang aku tekuni sejak usia 3 tahun,” ungkap Farhan Zubedi, yang juga mengagumi para musisi pop seperti almarhum Glenn Fredly dan Tulus. “Memang dibutuhkan waktu dan perjalanan yang cukup panjang untuk aku akhirnya bisa mewujudkan impianku sebagai musisi profesional, dan aku merasa sekarang memang adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan siapa diri aku sebagai seorang musisi,” tegasnya.

Bekerja bersama musisi pendatang baru bukanlah hal yang mudah bagi seorang penulis lagu berpengalaman. Akan tetapi, TINTIN memuji keberanian Farhan Zubedi untuk mengeluarkan sisi rapuhnya di karya musik perdananya.

“Sebagai penulis lagu, Farhan Zubedi punya insting yang cukup kuat dalam merajut lirik seperti apa yang paling memorable dan melodi seperti apa yang paling enak di telinga pendengarnya,” ujar TINTIN. “Aku sudah mendengarkan hasil final lagu ini puluhan kali dan, baik sebagai penulis lagu maupun sebagai pendengar, aku sangatlah puas.”

“Hilang Arti” oleh Farhan Zubedi dirilis di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs)./Mik.

No More Posts Available.

No more pages to load.