Film Mangkujiwo 2 Tayang di Bioskop Pada Kamis 26 Januari 2023

by -63 views

JAKARTA, VOICEMAGZ- Film mangkujiwo 2 Produksi MVP Pictures akan segera tayang di bioskop pada 26 Januari mendatang, Sutradara Azhar Kinoi Lubis memberikan bocoran sedikit tentang gambaran film besutannya ini.

“Dalam Mangkujiwo 2 ini, ada satu hal yang mau kita sorot bagaimana sebuah sekte sudah mulai berjaya, visi dan misi mereka sudah terpenuhi, dan juga dalam Mangkujiwo 2 ini, ada penjelasan yang Sangat brutal tentang kekejaman dan kejahatan manusia, dimana setan yang paling jahat sekalipun, tidak lebih dan tidak kurang adalah manusia itu sendiri.” Jelas Azhar Kinoi Lubis saat pers screening dan presconference di Epicetrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (20/1/2023).

“Film ini merupakan perjalanan yang luar biasa sejak debut Mangkujiwo pertama, dan menyaksikan bagaimana Film Mangkujiwo 2 ini berevolusi menjadi film yang tidak hanya horror tetapi juga menyuguhkan elemen elemen kebudayaan dan juga nilai sejarah.”kata Amrit Punjabi selaku Co-Produser film ini.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat terhadap respon positif yang kami terima untuk Mangkujiwo 2 ini dan mengetahui bahwa Trailer film Mangkujiwo 2 ini disambut baik oleh para penggemar Mangkujiwo dan kami berharap pada tanggal 26 Januari 2023 nanti, Mangkujiwo 2 dapat diterima dengan baik oleh penonton Indonesia.”

Agar lebih paham cerita film Mangkujiwo 2 ini, Amrit Punjabi berharap agar penonton menyaksikan film Mangkujiwo sebelumnya sehingga inti dari cerita Mangkujiwo 2 ini nantinya dapat lebih mudah dimengerti.

Masih menceritakan tentang sekte Mangkujiwo yang semakin memperlihatkan kekuasaannya. Perak, bioskop, dan Kuntilanak. Mangkujiwo menginginkan semuanya! Mangkujiwo menceritakan kisah Brotoseno dan ambisinya setelah Pengilon Kembar telah dipersatukan. Pada film Mangkujiwo 2020, sosok Uma (Yasamin Jasem) adalah karakter penting dalam perjalanan Brotoseno mengendalikan dan menjinakan Kuntilanak.

Pada Mangkujiwo 2 ini, Uma yang tak lagi remaja mulai mengenal cinta pada sosok Rimba (Marthino Lio). Rimba sangat peduli pada Uma dan menunjukan rasa cinta pedulinya tersebut dengan menjadi karakter yang sangat protektif pada Uma. Sayangnya, rasa peduli Rimba tersebut justru membongkar rahasia Mangkujiwo.

Mereka menciptakan kekuatan rahasia yang bekerjasama dengan kekuatan gelap. Kita berharap pada cinta Uma dan Rimba. Tapi mampukah cinta mengalahkan fitnah dan dusta? Mangkujiwo 2 adalah penjelasan brutal mengenai kekelaman kejahatan manusia, dimana setan terjahat, tidak lebih dan tidak kurang, adalah manusia itu sendiri.

Film ini termasuk paket lengkap, selain unsur drama yang cukup kuat tentang taktik dan intrik dalam mengejar kekuasaan dan harta, film ini juga memiliki unsur mistis serta bumbu romansa.

Untuk adegan romansa lebih banyak dilakukan oleh Yasamin Jasem dan Marthino Lio. Keduanya berperan sebagai Uma dan Rimba. Melakukan adegan romantis di film horor ternyata cukup menyulitkan bagi mereka.

“Kemarin sempat ada pertanyaan, gimana ya membangun chemistry romance dalam film horor. Tantangannya, kita bisa kasih tahu kalau kita sedang jatuh cinta tanpa ada bumbu dialog yang secara verbal bilang i love you, i miss you,” kata Yasamin Jasem.

Dari sisi alur cerita film ini tergolong sangat lambat sehingga terasa lama sekali. Karena banyak yang ingin disampaikan, penonton diajak untuk berpikir kemana arah film ini karena banyak sajian cerita yang dihadirkan meskipun diakhir cerita rangkuman cerita dalam film terkuak.

Dalam film ini dihadirkan jam scare yang lumayan membuat penonton kaget dan teriak, meski tidak banyak disajikan. Dari segi latar belakang tahun yang dihadirkan, film ini dilatarbelakangi kondisi tahun 70an.

Kebrutalan dan trik mempertahankan kekuasaan dihadirkan juga di film ini. Adegan pembunuhan yang brutal dan sadis dihadirkan di film ini, mulai dari mengorok leher hingga tembak menembak dan hujam menghujam dengan mengunakan senjata tajam.

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Latar syuting Mangkujiwo 2 ini sendiri ada di empat kota yakni, Semarang, Yogyakarta, Solo dan Ambarawa, bertema pada dekade tahun 70-an. Penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Pembuatan naskah cerita juga masih ditulis oleh Dirmawan Hatta.

Film ini dibintangi oleh Sujiwo Tejo, Djenar Maesa Ayu, Karina Suwandi, Yasamin Jasem, Marthino Lio, Widika Sidmore, Yayu Unru, Kiki Narendra, Pritt Timoty.

Mampukah cinta Uma dan Rimba dapat mengalahkan dusta dan fitnah dan dapat mengungkap kebenaran yang selama ini tidak terungkap? Apakah Brotoseno berhasil membuat Mangkujiwo menjadi warisan dunia? Temukan jawabannya hanya di film ini yang akan tayang pada tanggal 26 Januari 2023 di bioskop – bioskop kesayangan Anda./May

No More Posts Available.

No more pages to load.