God Bless Main Sepanggung Dengan Dream Theatre di JogjaROCKarta

by -4,208 views

 

Oleh: Irish Riswoyo

Jakarta, Voicemagz.com – Band progressif rock asal Amerika Dream Theatre  kembali menyambangi para fansnya di Indonesia. Kali ini  band yang terbentuk pada 1986 silam itu akan mempertontonkan aksinya didepan ribuan penggemarnya di kota Yogyakarta pada tanggal 29 dan 30 September 2017.

Bagi Dream Theatre  Indonesia bukanlah negara yang asing, sebab sebelumnya band yang kini dihuni John Myung (bass), John Petrucci (gitar), LeBrie (vocal), Jordan Rudess (keyboard) dan Mike Mangini (drum) ini sudah 2  kali tampil di Jakarta, yaitu pada 2012 di MEIS Ancol dan 2014 lalu di Lapangan D Senayan. Namun untuk Yogya ini baru pertama kalinya.

Dipilihnya kota Yogya sebagai tempat menggelar konser Dream Theatre tentu bukan tanpa alasan, CEO Rajawali Indonesia Communication (RIC) Anas Syahrul Alimi mengatakan;

“ Yogya selain dikenal sebagai kota budaya  juga merupakan miniatur Indonesia dengan berbagai keragamannya,  dengan demikian gelaran ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu mengingat tentang pentingnya toleransi dan pluralisme, sebagaimana hakikat masyarakat Yogya itu sendiri”  kata Anas saat preskon di Hard Rock café Jakarta 30/8/17.

Kedatangan  John Petrucci dan kawan-kawan  ke Yogya ini  merupakan bagian dari rangkaian  tour dunia mereka yang bertajuk  “Images, Words, & Beyond”, untuk merayakan 25 tahun dirilisnya album   kedua mereka.

Sementara untuk konsernya di Yogyakarta ini oleh promotor lokal dikemas dalam sebuah acara yang diberi nama  “JogjaROCKarta”, dimana acara tersebut akan digelar selama 2 (dua) hari berturut-turut (29 dan 30 September).

Dalam acara yang akan digelar di Stadion Kridosono tersebut selain menampilkan Dream Theatre, juga akan menampilkan band-band lokal kenamaan seperti God Bless, Power Metal,  Death Vomit, Kelompok Penerbang Roket, Burger Kill,  Deadsquad, Roxx dan Something Wrong.

God Bless Siap Tempur

Meskipun sebagian besar usia personilnya sudah tidak muda lagi, namun band yang kini beranggotakan Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard) dan Fajar Satritama (drum) ini mengaku siap tampil  maksimal. Hal itu dikemukakan Ian Antono saat ditemui Voicemagz.com di sela-sela preskon di Hard Rock café Jakarta.

“ Kami akan berusaha tampil maksimal diacara JogjaROCKarta nanti, untuk memaksimalkan penampilannya nanti,  kami sepakat untuk menggelar latihan lebih awal, supaya nanti  kalau ada kendala baik yang bersifat teknis maupun non teknis  bisa didiskusikan, bagi kami  main sepanggung dengan Dream Theatre merupakan kesempatan langka” ungkap Ian.

Menurut para personil God Bless, Dream Theater merupakan salah satu band yang mereka nilai sangat matang dari segi musikalitas.

” Waktu mereka tampil di Ancol kebetulan saya nonton juga, menurut saya  musik dan skill mereka udah luar biasa, selain itu Dream Theatre juga menjadi salah satu band yang menginspirasi dan mempengaruhi perkembangan musik dunia, terutama penggemar progressive metal ” kata Achmad Albar

Tak mau kalah dengan seniornya, Fajar pun ikut berkomentar soal Dream Thetre, ” Menurut saya pengaruh Dream Theater bagi pemusik maupun penggemar musik di Indonesia sangat besar, bahkan banyak drummer di sini yang terpengaruh oleh permainan Mike Portnoy,  Mereka memiliki  fanbase paling banyak,” kata Fajar.

Bagi God Bless bermain sepanggung dengan band besar atau band luar bukan hal yang pertama kali. Sebab jauh sebelumnya God Bless pernah menjadi band pembuka Super Group Deep Purple yan menggelar konser di Stadion Utama Senayan Jakarta pada tahun 1975 silam. Bahkan masih datahun yang sama God Bless juga pernah sepanggung dengan Suzi Quatro.

Alasan dipilihnya God Bless untuk  tampil diacara JogjaROCKarta bareng Dream Theatre menurut Anas Syahrul Alimi adalah nama besar mereka yang sudah menjadi legenda musik rock Indonesia. Selain itu God Bless juga telah sering berdampingan dengan band kenamaan asal luar negeri ketika menggelar konser di Indonesia.

“Dari awal saya pengin agar God Bless ikut dalam JogjaROCKarta, pokoknya God Bless harus main diacara ini,” kata Anas

God Bless sendiri rencananya akan tampil dihari pertama, yaitu tanggal  29 September 2017 sebelum Dream Theater naik panggung. Achmad Albar cs itu akan tampil dihadapan  penggemarnya selama kurang lebih satu setengah jam.

Konser JogjaROCKarta Digelar Dua Hari

Pada awalnya acara ini hanya kan digelar satu hari saja yaitu tanggal 29 September 2017. Namun melihat antusiasme penonton yang terus membludak dan diketahui oleh pihak Dream Theatre, maka pihak Dream Theatre menawarkan kepada panitia (Rajawali Indonesia Communication) melakukan penambahan jadwal konser. Setelah mencapai kesepakatan antara keduanya, maka konser degelar dalam dua hari beruntun (29.30 September).

Dalam preskon hari ini, pihak Dream Theater dan Rajawali Indonesia Communication secara resmi mengumumkan penambahan jadwal konser menjadi dua hari . Penambahan jadwal konser disampaikan lansung oleh CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi.

“Kami melihat antusis penggemar Dream Theatre untuk menonton sangat luar biasa, tiket presale pertama langsung sold out, lalu kami dengan pihak Dream Theatre sepakat  menambah jadwal konser menjadi dua hari, ini dari pihak mereka yang meminta”, jelasnya.//foto:Dedy

Berikut daftar harga tiketnya .

Tiket presale dijual mulai 3 Agustus dalam dua kategori yakni Festival B seharga Rp 350 ribu dan Festival A dibanderol Rp 750 ribu. Sedangkan tiket reguler, dijual dari harga Rp 450 ribu hingga Rp 900 ribu. Sebanyak 15 ribu tiket disediakan untuk metalhead Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.