IKWI Jaya Salurkan Donasi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 dan Keluarga Besar IKWI

by -70 views

Jakarta, Voicemagz.com– Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Jaya menyalurkan bantuan berupa paket sembako hasil donasi kepedulian untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 500 paket sembako dibagikan kepada kepada masyarakat, anggota IKWI Jaya dan warakawuri Keluarga Pengurus PWI Jaya di penghujung Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua IKWI Jaya, Novi Enebelty, di kantor sekretariat PWI Jaya Gedung Prasada Sasana Karya Lt 9, Jalan Suryo Pranoto No.8 Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020).

“Ini merupakan bagian dari kepedulian kita dengan masyarakat dan Keluarga Besar IKWI yang ada di Jakarta dan sekitarnya, dalam hal berbagi melalui IKWI Jaya Peduli,” kata Novi Enebelty.

Menurut Novi, kebutuhan sembako bagi masyarakat merupakan hal utama, terlebih bagi umat Islam yang sebentar lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Bingkisan berupa sembako ini jangan dilihat dari harganya, tapi inilah kepedulian kami sebagai pengurus kepada masyarakat maupun anggota dan warakawuri keluarga PWI Jaya,” tutur wanita yang dikenal ramah ini.

Novi menjelaskan, didampingi Staff Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos), Tim IKWI Peduli menyalurkan paket sembako untuk masyarakat di Kelurahan Kalibaru, dan Semper Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

“Kami juga memberikan paket sembako kepada petugas cleaning service serta petugas keamanan di Gedung Pusat Bank DKI dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI),” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Novi mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi melalui IKWI Jaya Peduli.

Donasi tersebut diberikan oleh PWI Pusat, Dinas Penerangan (Dispen) TNI-AU PT. Pertamina (Persero), PT. Bank BNI (Persero) Tbk, PT. Bank BRI (Persero) Tbk, PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. Jasa Marga (Persero) Tbk, PT. Pegadaian (Persero) Tbk, PT. Bank BNI Syariah, dan Kemensos.

Sementara itu, Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah mengapresiasi kegiatan penyaluran sembako yang dilakukan oleh Pengurus IKWI Jaya.

“Ini merupakan kepedulian luar biasa yang ditunjukkan oleh Pengurus IKWI Jaya, semangat bergotong royong untuk membantu masyarakat dan keluarga IKWI Jaya yang terdampak ekonomi Covid-19, semoga menjadi ladang amal di penghujung bulan Ramadhan 1441,” ucap Sayid./Irish