Ini Penyakit Aktor Senior Dorman Borisman Sebelum Wafat

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Aktor Senior Dorman Borisman  meninggal dunia pada Selasa (7/5), sebelum meninggal ia diketahui mengidap sakit komplikasi hingga membuat kaki harus diamputasi.

Salah satu kerabat yang juga murid Dorman Borisman, Eddie Karsito, mengatakan 5 tahun belakangan almarhum beberapa kali keluar masuk rumah sakit.

“Abang ini kan pertama stroke, stroke pertama aman, stroke kedua bikin kondisinya kurang membaiklah, ya rawat berjalan. Abang kan penyakitnya nggak cuma satu, ada gula, terindikasi ada anemia,” kata Eddie Karsito kepada wartawan via telepon.

Pada 2023, Dorman Borisman mengalami masalah pada komunikasi verbal. Sampai akhirnya, pada bulan Ramadan kemarin kondisi kesehatan Dorman Borisman terus menurun.

“Cuma duduk, tidur, bangun, tapi masih bisa interaksi dengan gesture-lah. Sejak puasa kemarin Abang kondisinya makin menurun, kemudian jempol kakinya mulai bengkak dan membiru akibat gula. Jadi kemudian disarankan untuk diamputasi,” jelasnya.

“Kemarin semept antara ingin operasi atau nggak. Sampai sekitar seminggu yang lalu dirawat. Baru sekitar 3 hari yang lalu dioperasi, kaki yang kanan diamputasi. Dari amputasi sampai tadi meninggal di ICU sampai tadi Abang dinyatakan meninggal,” sambung Eddie Karsito.

Dorman Borisman mengembuskan napas terakhir  di usia 73 tahun. Dorman Borisman wafat di rumah sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, sekitar pukul 19.18 WIB. Jenazah rencananya dimakamkan pada Rabu (8/5)./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.