Ini Penyakit Aktris Christina Applegate yang Sebabkan Dirinya Harus Pakai Popok

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Aktris Christina Applegate jujur mengakui bahwa menderita multiple sclerosis (MS) membuatnya harus menggunakan popok.

Dirinya didiagnosa menderita kondisi neurologis degeneratif tersebut pada 2021, terkadang tidak cukup cepat mencapai kamar mandi karena mobilitasnya yang berkurang, sehingga harus menggunakan popok untuk membantu meringankan ketidaknyamanannya.

Ditanya tentang tantangan dari kondisi tersebut yang tidak selalu disadari orang, dia memberi tahu majalah People: “Yah, Anda buang air kecil… di celana Anda. Karena mungkin Anda tidak bisa sampai ke kamar mandi tepat waktu. Jadi ya, (harus pakai) popok.”

Jamie-Lynn Sigler — yang didiagnosa menderita MS lebih dari dua dekade yang lalu — kemudian menambahkan dalam wawancara tersebut: “Dan kami memiliki permasalahan dengan para desainer, karena siapa yang ingin memiliki bunga indah di popok Anda? Seharusnya benar-benar bertuliskan ‘sialan hidup saya’.”

Kedua aktris itu kemudian bercanda bahwa ada beberapa manfaat “menakjubkan” dari kondisinya.

“Tapi ada beberapa manfaat dari MS. Pertama-tama, tempat parkir itu keren,” ujar Christina.

Jamie-Lynn menambahkan: “Mungkin ada obat untuk MS, dan saya tidak akan melepaskan kartu parkir disabilitas saya. Kami telah memperolehnya!”

Bintang Anchorman dan temannya yang berusia 42 tahun itu mencatat bahwa meski ada keuntungan ketika bepergian, mereka merasa “malu” bila tidak menyamar ketika bepergian.

“Tempat duduk kursi roda — keren. Pre-board — keren. Kursi roda sepanjang bandara…” bilang Christina.

“Tapi saya menutupi topi saya. Saya malu,” timpal Jamie-Lynn.

“Saya pakai masker. Saya tidak biarkan orang melihat,” sahut Christina

Christina mengaku mengalami kesulitan dengan gejala MS terutama saat bangun tidur di pagi hari, tetapi dia bertekad untuk “berjuang”.

“Gejala saya lebih buruk di pagi hari, sangat buruk. Nyeri, kebasan, dan keseimbangan. Sangat mengerikan. Jadi tentu saja hal pertama di pagi hari, saya sangat kesal dengan semuanya. Tapi saya tidak ingin selalu seperti ini.”

“Dan saya tahu saya tidak akan, karena saya memiliki pahlawan saya di sini (Jamie). Saya tahu saya akan menjalani hidup yang cukup lama… untuk bisa melihat anak saya dan hal-hal yang akan dia lakukan. Dan saya perlu berada di sini, jadi saya harus berjuang. Saya harus berjuang,” tegasnya./Elv.

No More Posts Available.

No more pages to load.