Ini Ternyata Alasan Sakti Cabut dari Sheila On 7

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Band asal Yogyakarta Sheila On 7 baru saja merayakan anniversary ke-28 pada 6 Mei 2024 kemarin. Mereka mengundang para SheilaGank dan kawan lama, Sakti yang kini bernama Salman Al Jugjawy.

Sakti memainkan dua lagu bersama Duta, Eross dan Adam untuk mengenang masa lalu. Di situ, sang eks gitaris juga mengatakan bersyukur bisa jadi bagian perjalanan SO7.

Ia sedikit bicara tentang momen keluar dari band adalah karena ingin fokus belajar. Mengaku tak pandai melakukan beberapa hal sekaligus, ia memilih pensiun jadi anak band.

Di kesempatan lain, Sakti menjadi tamu di kanal YouTube Dewa Budjana. Dalam video tersebut, ia akhirnya mengungkap secara gamblang penyebab dirinya keluar dari band.

Semua bermula dari rencana perjalanan Sakti dan Eross ke Malaysia sebagai perwakilan SO7 yang albumnya laris di Negeri Jiran. Sebelum naik pesawat, keduanya mampir ke sebuah toko buku.

“Tapi waktu itu kondisinya banyak kecelakaan pesawat, jadi enggak nyaman, terus sebelum itu mampir ke toko buku, pas masuk, ketemu buku ‘menjemput sakaratul maut’, pas banget lagi takut-takutnya naik pesawat, malah ketemu buku itu,” papar Sakti.

Kegelisahan hati itulah yang membuat Sakti merasa perlu rehat dari musik. Dan sejalan dengan apa yang disampaikannya di YouTube Sheila On 7 TV, ia ingin fokus belajar tentang kehidupan dan agama.

“Jadi waktu itu pengen konsentrasi belajar, karena saya nggak pandai untuk nyambi, jadi pilih konsentrasi belajar,” tuturnya.

Namun hingga saat ini hubungan Sakti dengan Sheila On 7  masih terjalin baik. Bahkan di antara ketiga eks personel, ia jadi satu-satunya yang masih tampil bareng di dalam atau di luar panggung SO7./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.