Itikad Baiknya Ditolak, Dadang Nekad Teruskan Menggugat

by -462 views

PALANGKA RAYA, VoiceMagz.com – Perjuangan Dadang Nekad, musisi asal Kalimantan Tengah (Kalteng) demi keadilan atas anaknya, Aidina Khesha Azarah yang menjadi korban atas sengketa dengan Hotel Balahap, Palangka Raya, baru-baru ini tetap tak putus dilakukan.

Dikatakan Dadang, upaya penyelesaian sengketa (mediasi) antara manajemen hotel dan dirinya hingga kini tak kunjung mencapai titik temu. Upaya dan itikad baiknya bermusyawarah selalu mental.

“Manajemen hotel menolak kebijaksanaan dan kerendahan hati saya. Padahal, saya cuma meminta manajemen hotel mencabut laporannya dan meminta maaf di media. Dan perlu diingat, dalam upaya mediasi ini saya tidak minta kerugian immateril seperti dalam gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Palangka Raya. Ini tandanya saya sudah menunjukan itikad baik agar tidak ada yang merasa disakiti atau dirugikan,” ujar Dadang, Selasa (21/1).

Namun, lanjut Dadang, jika niat baiknya itu tidak diterima, biarkan pengadilan yang akan menjawabnya kelak.

“Saya akan melanjutkan gugatan di PN sesuai isi gugatan yakni gugatan immateril sebesar Rp100 miliar. Meminta manajemen hotel meminta maaf di media cetak, elektronik, online secara terbuka selama tujuh hari kerja. Juga ganti rugi sesuai Undang Undang (UU) Perlindungan Konsumen sebesar Rp200 juta,” tegasnya.

Atas sengketa dengan hotel yang terjadi sejak pukul 19.00 hingga tengah malam pada 6 Oktober 2019 ini, Dadang mengaku sang anak akhirnya tak bisa bertemu dengan ibunya.

“Jawabanya resepsionis hotel berbeli-belit, kadang dijawab sudah cek out, kadang privasi,
kadang telepon, kadang di upayakan, kadang cengar cengir,,” ujar Dadang.

Seperti diketahui, musisi bernama asli Endang Harianto ini melaporkan balik lagi Hotel Balahap ke Polresta Palangka Raya atas dugaan perbuatan tidak menyenangkan, pencemaran nama baik, penipuan, laporan palsu, pelanggaran UU Perlindungan Konsumen, UU Perlindungan Anak serta UU Perkawinan lantaran dirinya dilarang bertemu sang anak saat berada di Hotel Balahap, beberapa waktu lalu.

Dadang sebelumnya telah diperiksa Polresta Palangka Raya atas dugaan pengancaman yang dilaporkan Hotel Balahap. Tak terima dengan tuduhan yang dilaporkan itu, Dadang pun melaporkan balik Hotel Balahap. (NVR)