Iwan Fals, Promotor Maupun Media Sepakat Sukseskan Konser Karya Semesta

oleh
oleh

Jakarta, Voicemagz.com-Usai dua kali menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu, kini Reka Kreasi bersama Iwan Fals kembali menggelar jumpa pers ketiga kalinya yang berlangsung di Ramayana Dept Store Cibitung, kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu 13 Oktober 2019.

Sama seperti jumpa pers sebelumnya, dalam jumpa pers kali ini  Iwan Fals juga secara simbolik menyerahkan beberapa pohon untuk ditanam. Selain itu Iwan juga secara simbolik pula menyerahkan santunan kepada 10 kaum  dhuafa yang ada di sekitar Cibitung.

Meski demikian, ada juga hal yang membedakan dari jumpa pers sebelumnya, jika pada jumpa pers sebelumnya Lisa Desila selaku promotor mengumumkan penjualan tiket yang masih sekitar 50%, maka kali ini Lisa kembali mengumumkan bahwa tiket sudah terjual hampir 80% dari total 30ribu tiket tersedia.

Lisa juga menjelaskan bahwa selain penjualan tiket terus meningkat, ia juga menjelaskan bahwa kali ini Reka Kreasi juga bekerjasama dengan Ramayana dan keluarga esar ormas OI (sebutan fans iwan fals) di area jabodetabek untuk menggenjot penjualan tiketnya.

” Kali ini kami bekerjasama dengan Ramayana untuk penjualan tiketnya, kami akan membuka booth di Ramayana secara bergilir, untuk hari ini dan besok kami uka di Ramayana Cibitung, kemudian akan pindah ke Ramayana berikutnya. Untuk lebih jelasnya para calon pembeli tiket isa mengikuti Instagramnya Reka Kreasi agar tau jadwal-jadwalnya. Selain itu kami juga menjalin kerjasama dengan OI, jadi calon pembeli tiket juga isa menghuungi ketua OI dimanapun berada, nanti mereka akan mnuntun dan menjelaskan cara membeli tiket melaui aplikasi tokopedia,”jelas Lisa.

Ainu Rofik selaku manajer Ramayana Departemen Store  yang sekaligus Sekjen OI (Sebutan fans Iwan Fals) juga turut menjelaskal perihal kerjasamanya dengan reka Kreasi.

” Kami merasa tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Reka Kreasi melalui mbak Lisa Desila selaku promotor, mengingat Iwan Fals memiliki nama besar, kebetulan juga saya juga sebagai Sekjen OI. Jadi kami akan buka outlet penjualan tiket di seluruh Ramayana yang ada di Jabodetabek. Sedang untuk jadwal kapan dan dimananya waktunya mengikuti keputusan dari pihak Reka Kreasi’” jelas Rofik.

Dalam kesempatan yang sama Iwan Fals juga mengajak kepada para fansnya, agar segera membeli tiket, supaya nggak kehabisan, karena konser Karya semesta ini bukan hanya sekedar pertunjukan musik atau konser saja.

” Saya berharap kepada semua penggemar saya untuk segera membeli tiketnya, supaya nggak kehabisan. Disini kita tidak hanya menggelar konser saja, tetapi juga bersilaturahmi dalam hal kebaikan dan menjaga keakraban diantara kita. Selain itu kita juga banyak mendapatkan hal-hal  positif dari Konser Karya Semesta ini, diantaranya pesan pesan  menjaga alam semesta yang sedang sakit seperti kebakaran hutan, hiruk pikuk persatuan, dan pencemaran laut ” jelas Iwan.

Ketika ditanya oleh Irish Riswoyo yang kebetulan menjabat Ketua Sie Musik,Film dan Lifestyle Persatuan Wartawan Indonesia (PWI Jaya)  selaku moderator  acara  soal konsep pertunjukan diatas panggung nanti bakal seperti apa ia menjawab.

” Waduh ini mungkin yang bisa menerangkan Cikal dari Rambu manajemen,” jawab Iwan sambil menunjuk Cikal yang tidak lain adalah putrinya untuk menjawab.

 

Cikal pun langsung menjelaskan kepada awak media bahwa dirinya bukannya pelit informasi, tetapi biar konsernya sendiri  nanti yang akan menjawab seperti apa.

” Pokoknya da deh,  yang jelas tidak bisa saya terangkan disini, makanya beli tiket saja dan nonton nanti konsernya seperti apa. Yang jelas kami telah mempersiapkan konsep terbagus buat para penonton yang akan menyaksikan Konser Semesta Iwan fals nanti,” jelas Cikal.

Dalam penjelasan lebih lanjut Iwan juga menerangkan bahwa sebaiknya datang saja ke Stadion Wibawa Mukti pada Tanggal 8 November nanti biar tahu seperti apa konsepnya.

“Pokoknya datang dan tonton aja ya, biar tahu konsepnya seperti apa. Dalam konser nanti kita akan menjalin keakraban dan kasih sayang sesama. yang jelas saya sudah siapkan sekitar 25 lagu untuk konser nanti yang akan dibalut dengan tata suara kira kira 80ribu watt,” tambahnya.

Iwan fals, Promotor dan Media Sepkat Sukseskan Acara

Dalam jumpa pers yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut, terjalin kesepakatan antara pihak promotor acar dalam hal ini Reka Kreasi, Iwan fals selaku pengisi acara dan para Wartawan yang mewakili media. Ketiganya mengaku siap mensukseskan acara Konser Semesta Iwan fals ini sesuai porsinya masing masing.

Sesuai porsinya Iwan fals sebagai pengisi acara, tentu akan bermain semaksimal mungkin agar para penonton yang hadir bisa terpuaskan. Kemudian promotor tentu ingin semuanya berjalan lancar tanpa hambatan, baik dari segi keamanan maupun jalannya konser itu sendiri. Kemudian dari media tentu akan menciptakan suasana sejuk melalui tulisan tulisan di medianya. Dengan demikian akan tercipta suasana konser yang damai, sejuk dan sukses tentunya.

Kesuksesan Konser karya Semesta itu tentu tidak hanya menjadi keuntungan bagi iwan Fals maupun promotornya saja, tetapi juga merupakan keuntungan dari warga Cikarang dengan Stadion Megahnya yaitu Wibawa MUkti. Pasalnya jika Konser Semesta iwan Fals ini sukses, aman dan lancar, maka akan membuaka peluang bagi promotor promotor lain untu menggelar acara di tempat yang sama, karena masyarakat Cikarang mampu menunjukkan sebagai tuan rumah yang baik. Dengan demikian Cikarang akan menjadi salah satu destinasi konser baik berstandar Nasional maupun Internasional./Text,Foto: Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.