Jakarta Street Jazz Festival (JSJF) 2024 yang Menampilkan Puluhan Musisi Top Tanah Air Sukses Digelar

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Ajang konser musik bertajuk Pertamina Jakarta Street Jazz Fes6val (JSJF) 2024 yang dipersembahkan oleh  persembahan Liberty Productions untuk pertama kalinya ini sukses  digelar pada Minggu, 5 Mei 2024, di Falatehan Blok M Jakarta Selatan.

Festval musik ini merupakan  yang pertama dan terbesar di Indonesia yang di adakan di jalanan yang menampilkan paramusisi Jazz terbaik yang juga legenda di Indonesia dengan penampilan yang berkelas berbalut suasanaurban kawasan Blok M.

Sejumlah nama besar musisi Jazz turut meramaikan pameran, mulai dari Candra Darusman, Andien,Tompi, Fariz RM, Rieka Roslan, Imaniar, Inang Noorsaid, Iwang Noorsaid, Yuyun George, A6ek CB, EddySyakroni, Kemala Ayu, Dwiki Dharmawan & Sandhy Sandoro Project, Mus Mujiono, Emerald Bex, FunkSec6on, Gugun Blues Shelter, Devian Zikri, Harry Toledo, Cendy Luntungan, Amril Sabara, Ermy Kullit,Emile S Praja, Kelapa Muda, Jopie Item, Oele Pa[selanno, dan Barry Likumahuwa & The RhythmService dan Merry Fauzy.

Suasana juga semakin meriah dengan beragam acara pendukung seperti Parade Tari yang tergabungdengan nama Liberty Dancer pimpinan Andi Anita S Sutphin sebagai pembuka, Percussions dari Liberty Percussions, Ondel-ondel dan Tanjidor merupakan dukungan dari Pemerintah Provinsi DinasKebudayaan DKI Jakarta, Zumba, rolling thunder sejumlah komunitas otomo6f seper6 HDCI Jaksel;Pertamog; Komunitas Mobil Klassik Group Otomo6f 1990; dilanjut dengan kegiatan reboisasi, hinggabazaar yang diisi oleh Usaha mikro, kecil, dan Menengah (UMKM).

Penyelenggaraan JSJF 2024 bisa terlaksana dengan baik berkat kehadiran Sponsor Utama PT Pertamina (Persero). Kehadiran PT Pertamina (Persero) di JSJF 2024 tidak terlepas dari sejumlah kesamaan visidalam mendukung dunia krea6f, pemberdayaan UMKM, sampai kampanye lingkungan hidup untukmenjadikan udara lebih bersih, sehat dan hijau.

 

PT Pertamina (persero) turut bangga bisa menjadi sponsor utama dalam acara JSJF 2024 yangdiselenggarakan untuk pertama kalinya. Sehingga harapannya JSJF 2024 bisa menjadi alterna6f
hiburan bagi masyarakat, menularkan pesan-pesan yang posi6f dengan cara yang menyenangkan,serta menjadi ruang bagi para musisi Jazz untuk berkreasi. Selain itu PT Pertamina (Persero) jugamemberikan dukungan terhadap program Breathe Jakarta City Strategy milik Pemprov DKI Jakarta untuk menghadirkan kota yang hijau dan Udara yang bersih.

Managing Director Liberty Producyions (sebagai penyelenggara JSJF 2024), Andi Anita S Suthpin, menyebutkan JSJF 2024 menjadi ruang bagi para musisi Jazz untuk berkarya sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat di akhir pekan. Terlebih fes6val musik ini menawarkan konsep yang berbeda, berupa penampilan dari pinggir jalan atau area publik untuk menghibur masyarakat secara langsung.

“Penyelenggaraan Jakarta Street Jazz Festival (JSJF) 2024 yaitu Liberty Productons terinspirasi dari skena musisi Jazz di Amerika Serikat yang kerap melakukan penampilan dari berbagai public space hingga pinggir jalan. Namun kami coba mengemasnya dengan skala yang lebih besar dan meriah melalui JSJF 2024 yang diselenggarakan di Palatehan Blok M Jakarta Selatan,” kata Anita saat ditemui di sela-sela acara pada Minggu (05/05.26).

Lebih lanjut Anita menambahkan, “Kami sudah menyiapkan beberapa 66k di trotoar Jalan Falatehan dan puluhan musisi Jazz yang turut serta dipas6kan memberikan penampilan terbaiknya agar masyarakat bisa terhibur dan semakin familiar dengan musik Jazz, serta kami juga berharap acara ini bisa di laksanakan kembali di tahun depan dan akan menjadi acara regular di se6ap tahunnya,” lanjut Anita.

Penyelenggaraan JSJF 2024 juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang senan6asa memberikan ruang bagi insan kreatif. Terlebih penyelenggaraan JSJF 2024 memberikan banyak manfaat bagi masyarakat secara langsung dan musisi yang tampil untuk berekspresi.

Tidak lupa juga Pemprov DKI Jakarta mengucapkan selamat atas penyelenggaraan JSJF 2024 yang pertama kalinya diselenggarakan di Palatehan Blok M Jakarta Selatan. Pemprov DKI Jakarta senantiasa akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran JSJF 2024 dan semoga semakin banyak memberikan manfaat bagi seluruh pihak yang terlibat, musisi, sampai kepada Masyarakat.

Seluruh masyarakat dan pecinta musik bisa datang dan merasakan secara langsung keseruan JSJF 2024 mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan acara ini gra6s terbuka untuk umum./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.