Jakck Milner Menangi GP Jerez Spanyol

by -53 views

Jakarta, Voicemagz.com- MotoGP sudah memasuki race ke 4 hari ini Minggu (02/0421), dalam Race yang berlangsung di sirkuit  Jerez Spanyol ini pebalap Ducati Jack Milner berhasil keluar sebagai  juara.

Start dari posisi ke-3 Milner terus melesat di posisi terdepan, namun itu hanya bertahan sampai 3 lap saja, sebelum akhirnya Quartararo (Yamaha) berhasil merebut posisi pertama.

Kemenangan Milner tak lepas dari kesialan Quartararo, memasuki lap ke-15 Quarteraro yang sudah memimpin hingga berjarak 1,6 detik  mengalami masalah dengan ban. Posisinya terus merosot hingga akhirnya finish di posisi ke-13.

Podium 2 direbut rekan se tim Milner yaitu Bagnaia yang berhasil mengungguli Morbidelli (Petronas Yamaha) yang finish di posisi ke-3. Dengan hasil ini Ducati akhiri keperkasaan yamah di 3 lap sebelumnya yang selalu meraih podium 1.

Meskipun Quarteraro yang diunggulkan gagal meraih podium, tetapi Yamaha masih bisa bernafas lega, sebab masih diwakili oleh Morbidelli di posisi ke-3.

Rekan se tim Quarararo yaitu Maveric Vinales juga gagal mempersembahkan podium, ia hanya mampu finish di urutan ke-8. Kegagalan Quartararo di sirkuit Jerez ini juga berpengaruh terhadap posisi klasemen sementara. Posisi pertama berhasil diraih Bagnaia dan Quartararo turun satu peringkat menjadi posisi ke- 2 dengan 65 poin./Irish