Juarai MotoGp Inggris Quartararo Kokoh di Puncak Klasemen Sementara MotoGP

by -424 views

Jakarta, Voicemagz.com – Rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil menjadi juara pada MotoGP Inggris yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam.

Meskipun mengawali balapan di garis strat ke-3 namun pebalap asal Perancis ini konsisten dalam progresnya sehingga mampu mendahului Pol Espargaro (Repsol Honda), Aleix Espargaro (Aprillia Honda) dan Francesco Bagnaia yang langsung melesat saat start hingga 3 putaran berlangsung.

Memasuki putaran ke 10, pada tikungan pertama lap 10, pebalap dari Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berhasil menyusl kakak beradik Pol dan Aleix Espargaro yang berada di depannya.

Usai berhasil di posisi pertama, jarak dengan pebalap dibelakangnya terus diperlebar oleh Quartararo. Hingga 1 lap  menjelang finis Quartararo berhasil meninggalkan pebalap di belakangnya yaitu Alex Rins dengan selisih waktu 3,85 detik.

Posisi ini berhasil dipertahankan oleh Quartararo hingga finish, Quartararo berhasil mejuarai MotoGP Britania. Tempat kedua dditempati Alex Rin (Suzuki) dan tempat ke-3 berhasil diraih Aleix Espargaro yang pada lap terakhir berduel ketat dengan Milner (Ducati).

Sementara Francesco Bagnaia dari Ducati yang memulai balap dari posisi kedua berada di urutan keempat, diikuti pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins, dengan jarak yang cukup tipis. Kemudian tepat berada di belakangnya, secara berurutan ada Jack Miller, Alex Marquez, dan Valentino Rossi.

Nasib sial dialami Marc Marquez, pebalap Repsol Honda ini  terjatuh dan tidak dapat menyelesaikan balapan./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.